Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 20 Agustus 2023 - 19:21 WIB

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Reza membantu petani melaksanakan panen tanaman padi di Desa Lumahan Kec. Senyerang Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (20/8/23)

 

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Sukseskan hanpangan, Babinsa dampingi petani cek padi

 

Dengan penuh rasa semangat, Sertu Reza juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA  Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi.

 

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” Ucap Sertu Reza. (Pentjb)

 

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Cipto Dwi Saputro Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Serdang Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Berkumpul Bersama Masyarakat Sholat Istisqo (Minta Hujan).

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, koptu Firmansyah laksankan Komsos

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Babinsa dan petani lakukan penijauan perkembangan tanaman padi

BERITA

Bekali Wasbang, Babinsa Motivasi Para Pelajar.

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Petani.

BERITA

Tendangan Kick Off Dandim, Tandai Pembukaan Liga Santri Piala KASAD Wilayah Kodim 0419/Tanjab.