Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:01 WIB

Babinsa Sosialisasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang  melaksanakan  sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar pada Sabtu (26/8/23) di Desa Sungai Benuh Kecamatan Sadu Kab.Tanjab Timur yang disosialisasikan kepada warga desa binaan.

BACA JUGA  Serma Ferry Manurung Dampingi Kunjungan Danlanal Palembang ke Posmad TNI AL Simpang dan Posmad TNI AL Nipah Panjang

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Penutupan MTQ Tingkat Kel. Sriwijaya dihadiri Babinsa Serda Yaumul Karim.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Kata Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Binaan Meninjau Pertumbuhan Padi.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/ Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Kunjungi Sekolah Dasar, Ini Penyampaian Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kepada Pelajar.

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Babinsa Hadiri Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2023

Berita Koramil

Babinsa Pelda Liandri Lubis Hadiri Sertijab Kades Sungai Beras.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Revonasi Ponpes Dan Rumah Warga.