Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:54 WIB

Sukses! Penanaman Pohon dan Pemberian Baksos Meriahkan Hari Juang TNI – AD ke-78 di Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com (14 Desember 2023) – Pasar Parit 1, Kelurahan Tungkal Harapan, Kuala Tungkal, menjadi saksi kegiatan luar biasa pada pagi ini. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI – AD ke-78, Dandim 0419/Tanjab, diwakili oleh Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag, memimpin serangkaian acara yang penuh makna.

Pukul 09.00 WIB, dimulailah kegiatan pembagian baksos melalui vicon dan penanaman pohon yang berlokasi di Parit satu Kuala Tungkal.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk Dandim 0419/Tanjab yang diwakili pabung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana KCK Cab. XXl kodim 0419/Tanjab Tanty Hernianty, dan sejumlah pejabat daerah.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat

Penerima manfaat mencakup 45 warga kurang mampu dan 44 anak dari panti asuhan Muhammadiyah.

Acara dimulai dengan pemberian Sebanyak 45  paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, ini menunjukkan kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, acara juga mencakup pemberian santunan kepada 44 anak yatim dari Panti Asuhan Muhammadiyah.

Penanaman pohon, simbol kepedulian terhadap lingkungan, yang melibatkan TNI dan instansi terkait.

Dalam sambutannya, Pabung Kodim 0419/Tanjab menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Dia menekankan pentingnya doa bersama untuk kelangsungan bangsa dan kelancaran Pemilu yang akan datang.

BACA JUGA  Babinsa dan Forkopimcam Rantau Rasau Hadiri Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

kegiatan ini adalah wujud konkret dari Santiaji TNI, menunjukkan kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar. Pembagian sembako juga menjadi sarana efektif dalam menjalin komunikasi yang baik antara Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat.

Kegiatan selesai pada pukul 11.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. Ini menjadi momen berharga yang tak hanya merayakan Hari Juang TNI – AD ke-78, tetapi juga memperkuat hubungan positif antara TNI dan masyarakat. Semoga langkah kebaikan ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi daerah lain. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Pantau Tanaman Padi.

BERITA

Antisipasi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

BERITA

Komsos Sebagai Sarana Babinsa Pererat Hubungan Dengan Warga Desa.

BERITA

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Rutin Sosialisasikan Tentang Bahaya Virus Covid-19.

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Materi Wawasan Kebangsaan