Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:06 WIB

Berikan Dukungan dan Mengamankan Situasi Babinsa Koramil 419-05/Geragai menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menggelar kegiatan Musyawarah Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) pada hari Kamis, 4 Januari 2024, di Aula Kantor Desa Mencolok.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk kepala desa, sekdes, ketua BPD, babinsa, tokoh masyarakat, dan berbagai unsur lainnya. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Sertu Rizal, turut hadir dalam musyawarah tersebut untuk memberikan dukungan dan memastikan jalannya kegiatan dengan tertib.

BACA JUGA  Komsos Merupakan Metode Binter Yang Sering Digunakan Babinsa Kodim 0419/Tanjab.

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh nyanyian lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa untuk memohon keberkahan dalam penyusunan APBDes. Kades Desa Mencolok, Bapak Herman, memberikan sambutan untuk membuka musyawarah, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai masalah pembangunan di setiap dusun.

Rangkaian acara juga mencakup ramah tamah, pembahasan usulan-usulan dari masyarakat, penandatanganan kesepakatan hasil musyawarah, dan penutupan acara. Semua rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan penuh keakraban.

BACA JUGA  Babinsa Serda Naroh Hadiri Rapat Laporan Kegiatan Operasional Manajemen Bumdes Bumi Makmur Per 31 Desember 2018.

Kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes ini merupakan langkah penting dalam menentukan prioritas pembangunan desa Mencolok. Kerjasama yang sinergis antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya membuktikan komitmen bersama untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Pirdaus MelaksanakanPengecekan Pertumbuhan Padi Pada Program Upsus Pajale

BERITA

Tingkatkan Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.

BERITA

Kedekatan Dengan Masyarakat, Satgas TMMD Bantu Warga Menanam Bibit Semangka.

Berita Koramil

Optimalkan penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda Ambri Melaksanakan Pengecekan

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Patroli Karhutla

BERITA

Sertijab Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419 Koorcabrem 042 PD II/Swj.

Berita Koramil

Anjangsana Ke Masjid, Babinsa Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.