Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 20 Januari 2024 - 19:22 WIB

Mendorong Pembangunan Kebun Masyarakat: Pendampingan Babinsa Desa Lubuk Bernai

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Seiring dengan komitmen untuk mendorong pembangunan kebun masyarakat, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Serda Armiadi, melakukan kegiatan pendampingan dalam Rapat Desa Lubuk Bernai terkait fasilitas pembangunan kebun oleh PTPN VI Bukit Kausar. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, pukul 08.30 WIB di Aula Kantor Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pjs Kades Lubuk Bernai, Sekdes Lubuk Bernai, Ketua BPD, Ketua Kelompok Tani Sejahtera, Wakil Ketua Kelompok Tani, BKTM Ds. Lubuk Bernai, perangkat desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Lubuk Bernai. Serda Armiadi bersama Brigadir Alie. E dari BKTM Ds. Lubuk Bernai turut mendampingi kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Persit Kodim 0419/Tanjab Peduli, Berbagi Sembako untuk Istri Pejuang Kemerdekaan dan Kaum Dhuafa

Hasil dari rapat mencakup pendaftaran anggota sebagai kelompok tani sejahtera yang terbuka bagi warga Lubuk Bernai dengan KK/KTP asli. Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 21 hingga 28 Januari 2024. Selain itu, rapat juga menetapkan pemotongan sebesar 30% dari total hasil fasilitas atau ganti rugi dari PTPN Bukit Kausar untuk jasa pengurus, pendamping, kuasa hukum, dan kegiatan sosial.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman, menandakan komitmen bersama untuk mendukung pembangunan kebun masyarakat di Desa Lubuk Bernai. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Komsos Jadi Senjata Babinsa Jaga Kedekatan Bersama Warga Binaan.

BERITA

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana.

BERITA

Kuatkan rasa kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Pimpin Upacara Bendera Bulanan, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima Kodam II Sriwijaya.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

BERITA

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

BERITA

Kodim Tanjab Terima Tim Penilai Lomba Binter Korem 042/Gapu.

Berita Koramil

Membajak Lahan Sawah Juga Tugas Pendampingan Pertanian Para Babinsa di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.