Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:40 WIB

Mengawal Proses Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan KPPS Desa Kuala Indah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan kelancaran dan transparansi pelaksanaan pemilihan umum, Kopka Cipto Dwi S, Babinsa Desa Kuala Indah dari Koramil 419-03/TI, turut serta dalam pemantauan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kuala Indah,

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 25 Januari 2024, dimulai pukul 10.00 WIB di Aula Desa Kuala Inda, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menghadirkan berbagai tahapan yang menjamin kualitas dan integritas KPPS.

Dalam susunan acara, pembukaan ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle Pemilu. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang penetapan dan pengangkatan KPPS Desa Kuala Inda.

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali Monitoring Pertumbuhan Padi Berumur 25 Hari.

Proses selanjutnya melibatkan persiapan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pelantikan, pembacaan fakta integritas, penandatanganan fakta integritas, dan ditutup dengan doa. Kehadiran Babinsa sebagai perwakilan TNI menambahkan lapisan keamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Berbagai tokoh penting turut hadir, termasuk Sekretaris Desa Kuala Inda, Muhammad Jaki selaku Ketua PPK Kecamatan Kuala Betara, Muhammad Ripai selaku Ketua PPS Desa Kuala Inda, dan Dr. Damanik selaku BKTm Desa Kuala Inda. Para staf desa dan anggota PPS dari seluruh Desa Kuala Inda juga turut serta dalam pelantikan ini.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang 2 Melakukan Pendampingan Untuk Membantu Petani.

Kopka Cipto Dwi S menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan menjaga netralitas TNI dalam mendukung proses demokrasi di tingkat desa. Kegiatan pelantikan KPPS di Desa Kuala Inda selesai pada pukul 12.30 WIB, menandakan berjalannya proses dengan lancar dan sukses. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Vulkan Sin City Bonus Code 2024: Alle Vulkanvegas Promotion Codes & Aktionscode Bestandskunden

Berita Koramil

Seda Edi Sofian Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Merunduk dan Menguning.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Pendampingan Kegiatan Penyerahan KKS dan Buku Rekening dari BRI

Berita Koramil

Ditengah-Tengah Masyarakat, Babinsa Sertu Baharudin Ingatkan Untuk Aktifkan Kembali Siskamling.

BERITA

Kodim Tanjab Selenggarakan Pra Diksar Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Angkatan Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Serma TF Gultom Ajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pelda Dedi R. Purba Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Muntialo