TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 April 2024 - 19:50 WIB

Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Armadan sigap membantu proses pemadaman kebakaran di sebuah dapur tempat pembuatan dan penggorengan kerupuk di Jalan Imam Bonjol RT 18, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (25/4/23)

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, kerugian materil cukup signifikan, terutama pada deck/atap rumah yang terbuat dari plastik. Rumah tersebut dimiliki oleh Bapak Yanto, seorang pria berusia 48 tahun yang beragama Budha.

Kronologi kejadian bermula saat Bapak Yanto sedang merebus bahan adonan kerupuk. Saat ia hendak mengganti tabung gas LPG 3Kg, tiba-tiba terjadi percikan api yang membesar dengan cepat, mengakibatkan terbakarnya deck/atap rumah yang terbuat dari plastik. Pemilik rumah beserta masyarakat sekitar berupaya memadamkan api menggunakan air dan alat pemadam api ringan (APAR).

BACA JUGA  Antisipasi Corona, TNI dan Polri bersama Unsur Pemerintah Kecamatan di Berbak Semprot Perkantoran dengan Desinfektan.

Proses pemadaman kebakaran melibatkan berbagai pihak, termasuk Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir, Koramil 0419-03/Tungkal Ilir, Damkar Kabupaten Tanjab Barat, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat, Satpol PP Kabupaten Tanjab Barat, serta partisipasi masyarakat. Armada dan peralatan yang digunakan meliputi tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kabupaten Tanjab Barat dan satu tabung APAR.

BACA JUGA  Babinsa Desa Rantau Rasau Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Padi.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB dalam keadaan aman. Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor gas yang digunakan dalam proses memasak kerupuk.

Kejadian ini menunjukkan kerjasama yang baik antara berbagai instansi dan masyarakat dalam penanganan darurat kebakaran. Babinsa serta seluruh tim pemadam kebakaran turut serta dalam upaya pemadaman dan penanggulangan dampak kebakaran, menunjukkan komitmen untuk melindungi dan membantu masyarakat dalam situasi darurat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bantu Petani Menyemprot Tanaman Padi.

BERITA

Serda Sumanto Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

BERITA

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Lari Pagi.

BERITA

Batiopsbungdim Hadiri Rapat Persiapan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Artikel

Bersama Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Serma Juhendri Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi Siap Panen.