TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Jumat, 26 April 2024 - 19:18 WIB

Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopka Zulfikar, melaksanakan pendampingan kunjungan dan pemberian susu untuk anak rawan stunting di Desa Adi Purwa, Kecamatan Merlung. Jumat (26/4/24)

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin bersama Bidan Desa dan perangkat Desa untuk memantau perkembangan anak-anak yang rawan stunting. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang membutuhkan perawatan dan suplemen gizi tambahan.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Litpers yang Menduduki Jabatan Strategis

Dalam upaya mengatasi masalah stunting, pemberian susu bantuan menjadi salah satu langkah yang diambil untuk meningkatkan asupan gizi anak-anak. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dan instansi terkait dalam menangani masalah stunting di tingkat desa.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini juga memberikan dampak positif dalam memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal penanggulangan masalah stunting.

BACA JUGA  Sinergi bersama petani, Babinsa bantu penjemuran hasil panen

Dengan adanya pendampingan rutin dan pemberian susu bantuan, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menangani masalah stunting dan meningkatkan kesehatan serta kualitas hidup anak-anak di Desa Adi Purwa. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

BERITA

Wujud Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Melaksanakan Pengecekan Kondisi Traktor Roda 2.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Menjemur Padi Yang Baru Dipanen.

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri Mengadakan Komsos Bersama Masyarakat Desa Binaan, Desa Simpang Datuk Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Galakkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Percepat Vaksinasi, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gelar Serbuan Vaksinasi TNI.