Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 15 September 2020 - 21:39 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Cek dan Rawat Tanaman Padi Bersama Petani

Batang Asam, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis melaksanakan kegiatan pengecekan dan perawatan tanaman padi dilahan milik bapak Kasriadi anggota kelompok tani Usaha Baru Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa (15/09/2020).

Kegiatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan.

Serka M. Olis menjelaskan, “tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh maksimal,” ujarnya.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” terang Serka M. Olis

Pada kegiatan pengecekan ini, Serka M. Olis turun langsung kesawah membantu petani melakukan perawatan dengan ikut membuang hama keong dan mencabuti rumput dan gulma yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi jenis Inpara 3 pada lahan seluas 1 Hektare milik bapak Siam.

BACA JUGA  Guna Mencegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” harap Serka M. Olis (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rapat Pembahasan Protokol Kesehatan Covid-19 Kab.Tanjab Barat.

Berita Koramil

Terkait Tentang Virus COVID-19, Babinsa Sungai Penoban Himbau Warga Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan.

BERITA

Santai bersama Warga, Babinsa Imbau agar Tidak Bakar Lahan.

BERITA

Babinsa Pantau Protokol Kesehatan Penumpang Kapal.

Berita Koramil

Optimalkan Penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil 04 Serda Ambri Laksanakan Pengecekan

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di wilayah Binaan Panen Padi.

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sinergitas Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Acara Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani, Syeh Muhammad Nawawi Berjan dan Syeh Muhammad Ali bin Abdul Wahab.