Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 14 Agustus 2019 - 07:37 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Monitoring Perkembangan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bentuk keseriusan TNI dalam membantu dan menyukseskan program pemerintah dalam Ketahanan Pangan guna mencapai Swasembada Pangan Nasional.

Guna mencapai hal tersebut, jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa terus berupaya melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Ismed H. Siagian, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang mengecek perkembangan tanaman jagung milik Bapak Edi Saputra di Desa Rantau Rasau Desa, Kec. Berbak, Kab. Tanjab Timur, Rabu (14/08/19).

BACA JUGA  Babinsa Dusun Sidodadi Bantu Petani Memanen Padi

Dalam pengecekan tersebut, Serda Ismed H. Siagian selaku Babinsa kembali mengingatkan agar para petani memperhatikan kebutuhan air untuk tanaman jagung serta harus sering membersihkan rumput dan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung.

BACA JUGA  Serka Ari Purwanto Wakili Danramil 02/Tungkal Ulu Rapat Koodinasi Pemerintah Kec. Tebing Tinggi.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan secara terpisah mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah sebagai bentuk upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan, dimana komoditas jagung menjadi salah satu produknya.

“Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa di masing masing desa binaan guna ikut menyukseskan program swasembada pangan,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dengan Metode Komsos, Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Desa Binaan.

Artikel

Babinsa Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Tim Survey Standarisasi Kampung Pancasila Sterad Kunjungi Kampung Pancasila Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Pencegahan Karhutla.

BERITA

Tim Satgas Covid-19 Tanjab Barat Pemeriksa Para Penumpang Kapal di Pelabuhan Roro.

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.