Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 31 Mei 2019 - 01:59 WIB

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Prajurit Dan ASN Kodim 0419/Tanjab Terima Bingkisan Lebaran.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol menyerahkan bingkisan lebaran Idul Fitri 1440 H kepada seluruh prajurit dan ASN Kodim 0419/Tanjab. Penyerahan bingkisan lebaran dilakukan secara simbolis setelah pelaksanaan Apel Pagi, yang digelar di Lapangan Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Jum’at (31/05/2019).

Bingkisan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh anggota atas kinerjanya dalam mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodim 0419/Tanjab, dan juga bentuk perhatian pimpinan dan upaya satuan melalui Primer Koperasi Kartika Tanjab untuk membantu anggotanya dalam mencukupi kebutuhan lebaran tahun ini.

“Semoga bingkisan THR ini dapat bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya, sehingga seluruh anggota merasa terbantu dan dapat berlebaran bersama keluarga”, ucap Dandim Arry.

BACA JUGA  Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

Dalam kesempatan ini, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol kepada para prajurit bahwa, bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, untuk itu kita harus melakukan perbuatan baik yang dapat bermanfaat bagi orang lain dengan memperbanyak bersedekah. “Sebagai manusia kita harus selalu pandai bersyukur kepada Allah SWT atas rejeki yang telah diberikan, karena dengan bersyukur maka Allah akan menambah barokah kepada kita semua.

Terkait dengan pelaksanaan cuti lebaran, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol mengatakan bahwa pada lebaran ini pimpinan kita telah memberikan cuti lebaran. “Untuk itu taati aturan selama cuti, utamakan faktor kemanan selama melaksanakan cuti dan jangan sampai terlambat pada saat kembali cuti. Selain itu agar dapat memperhatikan keamanan dan keselamatan masing-masing, terutama dalam berkendara di jalan raya baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. “Jangan kebut-kebutan di jalan raya. Lengkapi surat-menyurat dan kelengkapan kendaraan lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA  KodimTanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat, Siapa Saja Bisa Ikut!

Dandim juga meminta bagi yang meninggalkan asrama maupun rumah pribadi, harus memastikan keamanan rumah, jangan lupa cabut aliran Gas pada kompor, cabut aliran listrik dan padamkan lampu, tutup saluran air, kunci semua jendela, dan pintu juga yakinkan alat-alat listrik serta alat-alat masak yang ditinggalkan dalam keadaan aman, jauh dari hal-hal yang berpotensi memicu kebakaran, ucap Letkol Arry Yudistira.

Terakhir Dandim mengimbau, supaya prajurit TNI AD menghindari pelanggaran serta membina hubungan baik dengan masyarakat di manapun berada. “Tetap jaga nama baik individu, keluarga, pimpinan dan satuan tempat bertugas,” tegasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Bersama Tim Relawan BMA Tanjab Barat Beri Bantuan Kepada Kaum Duhafa.

BERITA

Kasdim bersama Perwira dan Anggota Kodim 0419/Tanjab hadiri Apel Operasi Yustisi Siap Bersinergi dalam Cegah Covid 19 Terkait Pilkada Serentak

BERITA

Tamu di Lokasi TMMD 108 Kodim Tanjab, Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan Cegah Covid-19.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Tim Ekspedisi Menelusuri Kawasan Rimba SAD.

BERITA

Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Kelapa Gading Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi

BERITA

Cuaca panas rawan terjadi karhutla, Babinsa dan warga binaan patroli karhutla.

BERITA

Batiopsbungdim Tanjab Ikuti Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Yang Diselenggarakan Satpol PP Tanjab Timur.

BERITA

Kuatkan rasa kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.