Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 14:02 WIB

Ajak Warga Binaan, Babinsa Kel.Rano Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Yuda Diwangsa Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Talang panjang Kel.Rano Kec. Sabak barat Kab. Tanjab Timur , Sabtu (30/10/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sabak adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Memulai Tahap Pembelajaran Tatap Muka di Tanjab Timur, Serda Teguh Santoso Harap Para Siswa Patuhi Protokol Kesehatan

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tungkal IV Kota Ikuti Kegiatan Jum’at Bersih.

BERITA

Sertu Muliadi Himbau Siswa Sekolah Dasar Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

TNI – POLRI Kuala Tungkal Kembali Salurkan Bantuan Sosial Kemanusiaan.

BERITA

Babinsa Rutin Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Hadiri Kegiatan Sunatan Masal Dan Donor Darah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Padi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto Anjangsana ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).