Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 15 Juni 2021 - 09:49 WIB

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Kota Kandis Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil 01 Muara Sabak bersama Warga Binaan melaksanakan pengecekan embung di sekitaran desa kota Kandis dendang Kec.Dendang Kab. Tanjab Timur.
Selasa (15/6/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah dendang adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Menghadapi New Normal Di Masjid, Pasar, dan Balai kantor Desa di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Serda Kusmanto Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Demi Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Tanjab Barat Definitif.

BERITA

Memperkuat Kerjasama Cegah dan Pengendalian Covid-19 Prov Jambi oleh Kasdim 0419/Tanjab Melalui Vicom

Berita Koramil

Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Yusuf Bantu Petani Pasang Perangkat Pengusir Burung di Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Apel Babinsa Triwulan III Bulan Agustus.

Berita Koramil

Petani Ditemani Babinsa Ramil 02/TU Monitoring Benih Padi Sawah.