Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 6 Desember 2022 - 12:56 WIB

Apel Gabungan Sinergitas TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH, M.Si didampingi Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman SH, S.IK memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan TNI – POLRI guna meningkatkan sinergitas di Lapangan apel Polres Tanjab Timur, Selasa (6/12/22).

Selaku Pimpinan apel Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan, apel yang dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas TNI – Polri yang merupakan kerja bersama, sehingga menimbulkan dan menumbuhkan keseimbangan yang harmonis.

“Apabila yang dilaksanakan kegiatan Positif maka hasilnya Positif begitupun sebaliknya,” kata Dandim dalam amanatnya.

Kepada Peserta apel terdiri dari 3 Sst Kodim 0419/Tanjab dan 4 Sst Polres Tanjab Timur, Dandim menyampaikan, sinergitas TNI – Polri harus diaplikasikan di lapangan.

“Patut kita syukuri di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak pernah terjadi hal – hal yang merugikan kita semua, dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak ketiga yang dapat memperkeruh dan memecah belah persatuan dan kesatuan,” pesannya.

BACA JUGA  Door To Door, TNI - Polri Bersama Nakes Lakukan Pendataan Warga Yang Belum Vaksin.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dalam melaksanakan tugas agar sinergitas TNI – Polri terjalin dengan baik ada beberapa teknik yang perlu menjadi perhatian.

“Pemimpin dalam arti kata kita harus memimpin Masyarakat dengan baik, mengajarkan kepada Masyarakat untuk melakukan tindakan yang positif, rendah hati dan jangan sombong kepada Masyarakat,” katanya.

“Kemudian kenali anggota dan perhatikan kesejahteraan dalam arti kata harus paham kepada Masyarakat binaan dan jadilah contoh yang baik, berbuat yang terbaik dalam menjaga keutuhan NKRI,” imbuh Letkol Kav Muslim.

Dikesempatan yang sama Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman dalam arahannya menyampaikan, dengan keadaan geografis Kabupaten Tanjung Jabung Timur, himbau kepada Masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Himbauan kepada Masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar ini yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, merupakan Sinergitas TNI – Polri,” sebutnya.

BACA JUGA  Anggota Koramil 03 Tungkal Ilir bersama Instansi terkait Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Dikatakan Kapolres, perlu diketahui situasi Aman dan Kondusif tidak tercipta dengan sendirinya. Ini merupakan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara TNI Polri di wilayah dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Jangan sampai terpecah belah antara TNI – Polri oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab dan harapan kita bersama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif,” pesan Kapolres.

Diketahui, kegiatan apel gabungan TNI – Polri Dalam Rangka meningkatkan Sinergitas TNI – Polri di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur merupakan bentuk kerjasama TNI – Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam segala bidang khususnya wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan apel turut dihadiri oleh, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, SH, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri Napitupulu, Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Staf Polres Tanjab Timur.(Bas)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa bantu petani melakukan pengolahan lahan guna tanam padi

BERITA

Bersama Warga Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Pengecekan Debit Air

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Rapat Pengelolaan Pantai Timur Sumatera.

Berita Koramil

Penyaluran BLT-DD Tahap I Desa Sungai Benih dihadiri Koptu M. Yusuf Selaku Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 3 Turut Turun dalam Penertipan Alat Peraga Sosilalisasi Bacabup dan Bacawabup Serentak Kab. Tanjab Barat

BERITA

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker.