Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 29 Juni 2020 - 22:47 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah binaan nya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwanadi membantu masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Pandan Sejahtra Kecamatan Geragai.Senin (29/06/20).

Adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik Pok Tani Tunas Muda seluas 2 Ha yang sedang ditanami Jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

BACA JUGA  Pendampingan Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Kota Harapan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Meri Susanto

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Serka Iwanadi.

Selain itu, kata Serka Iwanadi, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musrenbangdes Marga Mulya.

Ketua Pok Tani Tunas Muda Bapak Rukun mengucapkan banyakterima kasih kepada Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang telah membantu para petani yang ada di Desa Kami dalam melakukan penanaman jagung .

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus berjalan.sehingga bisa menggugah masyarakat yang masih memiliki lahan yang belum di olah menjadi lahan produktif/menghasilkan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Dampingi Poktan Sumber Jaya Cek Tanaman Jagung Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

TNI Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

Berita Koramil

Babinsa Peltu Antonius Sinurat Ikut Serta Dalam Giat Jalan Sehat Bersama Unsur Forkopimcam Dalam Rangka HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Serda Supratman Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan melalui Komsos

Berita Koramil

Babinsa Sertu Baharudin Dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Desa.

Berita Koramil

Babinsa Secara Intensif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani.