Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 29 Juni 2020 - 22:47 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Jagung.

Please enter banners and links.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah binaan nya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwanadi membantu masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Pandan Sejahtra Kecamatan Geragai.Senin (29/06/20).

Adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik Pok Tani Tunas Muda seluas 2 Ha yang sedang ditanami Jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timoryono Mewakili kehadiran Dandim 0419/Tanjab pada Acara Pelantikan Anggota BPP se Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Serka Iwanadi.

Selain itu, kata Serka Iwanadi, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa 02/TU Lakukan Pemupukan Padi Sawah.

Ketua Pok Tani Tunas Muda Bapak Rukun mengucapkan banyakterima kasih kepada Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang telah membantu para petani yang ada di Desa Kami dalam melakukan penanaman jagung .

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus berjalan.sehingga bisa menggugah masyarakat yang masih memiliki lahan yang belum di olah menjadi lahan produktif/menghasilkan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bakti TNI Koramil Dengan Bergotong Royong Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bersama PPL Dampingi Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Jambat Hadiri Musrenbangdes Tahun 2020.

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02/TU Lakukan Patroli Di Desa Kuala Dasal.

BERITA

Mencegah Karhutla Sosialisasi dan Patroli dalam Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakarnya

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Bersama-Sama Petani Menanam Padi Jenis Ciherang.

Berita Koramil

Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Sertu A.S Ritonga Komsos Dengan BKTM dan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.