Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:14 WIB

Babinsa Bantu Petani Wilayah Binaan Lakukan Penanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Supratman  mendampingi petani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Pematang Mayan Kec. Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur, Kamis (23/3/23).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419-04/Nipah Panjang Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Rantau Rasau sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri Musrenbang Desa Suka Maju

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Program Survey Seismik 3D Dan 2D Oleh Petrochina Internasional Jabung Ltd.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Timur Yono Dampingi Petani Cek dan Perawatan Padi.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali : Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Harus Kita Tanamkan Sejak Dini Kepada Generasi Muda.

BERITA

Sambangi Warga Desa, Serma Ismail Berbincang di Warung.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi.

BERITA

Serda Yulepri Katakan “Komsos Sebagai Wadah Silahturahmi Kedekatan TNI Dan Rakyat”.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Pemdes Bunga Tanjung Gelar Sunatan Massal.