Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 25 Juli 2021 - 19:32 WIB

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto  Bersama  Anggota kelompok Tani Bon Sari membantu panen padi di lokasi lahan milik pak rudi di Desa Sungai Rambai Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat, Mingu(25/7/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Alek Purwanto  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI dan BKTM Komsos Bersama Masyarakat.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serda Alek Purwanto  .

BACA JUGA  Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

Serda Alek Purwanto  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Dusun Kebun Bantu Petani Bersawah.

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Kesiapan Hari Raya Idul Adha 1442H/2021 M.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Membantu Petani Dalam Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Upacara HUT Ke-63 Provinsi Jambi Tahun 2020.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Terus Lakukan Himbauan Kemasyarakat

Berita Koramil

Guna Menghindari Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla.

Berita Koramil

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Beri Pupuk Padi.