Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 29 April 2020 - 14:56 WIB

Babinsa Jajaran Dim 0419/Tanjab Mendampingi Warga Pra Sejahtera dalam rangka Penerimaan Bantuan Beras.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Agar bantuan dari pemerintah untuk warga masyarakat yang terimbas dampak covid -19, tidak salah sasaran dan tidak memunculkan persoalan. Untuk itu jajaran Kodim 0419/Tanjab membantu pemerintah daerah dalam pemberian kepada keluarga pra sejahtera. Hal itu diungkapkan Dandim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto. S.IP, melalui Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Rabu (29/04/2020)

Danramil 419-03/Tungkal Ilir, agar memerintahkan para Babinsa dilapangan untuk mendampingi petugas dalam hal pembagian logistik berupa beras, supaya sasaran tercapai  bantuan harus tepat sasaran dan jangan sampai menimbulkan masalah. Jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran. Seperti yang seharusnya dapat, jadi tidak dapat bantuan. Sementara warga yang seharusnya tidak menerima bantuan, justru menerima bantuan.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Babinsa Lakukan Metode Komsos.

“Kita tidak menginginkan kejadian seperti didaerah lain. Yaitu, Ketua RT jadi sasaran kemarahan warga. Karena warga yang seharusnya dapat, jadi tidak dapat. Untuk itu kita sangat berharap agar pendataan dilakukan dengan benar,”tutur Kapten Suseno.

Ditambahkannya, dasar jajaran kodim membantu pemerintah daerah melakukan pendataan warga masyarakat pra sejahtera, sesuai surat telgram dari pusat. Untuk itu jajaran kodim diwilayah binaan masing-masing membantu penerintah melakukan pendataan.

BACA JUGA  Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

“Saya minta data dinas sosial untuk dipadukan dengan data dari para babinsa diwilayah. Sehingga klop dan tidak terjadi kesalahan dalam pendataan. Disamping itu kita himbau dalam menghadapi situasi seperti ini, tidak usah terlalu takut berlebihan. Tapi harus dihadapi dengan tetap mentaati aturan. Pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan dan hindari ditempat keramaian. Kemudian tetap menjaga kebersihan dalam kehidupan, “pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Secara Bersama-Sama Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tidak Pernah Jauh dari Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Selalu Siap Untuk Membantu Proses Pemanenan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Bersama Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

Berita Koramil

Supaya Pengolahan Lahan Berjalan Lancar, Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan.

Berita Koramil

Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Ramil Tungkal Ulu Giat Semprot Hama Padi.