Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 21 Februari 2023 - 15:00 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj

Tungkal Ulu, Kodimtanjab.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya di penjuru dunia seluruh umat Islam memperingati peristiwa besar (Isra’ Mi’raj) dengan berbagai caranya. Seperti halnya di SMAN 3 Tanjung Jabung Barat Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu acara peringatan isra’ mi’raj juga diadakan dengan bertemakan Meneladani Peristiwa Isra’ Mi’raj Pada Zaman Milenia.

 

Bertempat di Musholla Sekolah pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023 acara Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Sertu Ritus Cerdasa turut hadir memenuhi undangan Sekolah tersebut bersama Babinkamtibmas serta pada undangan lainnya.

 

Acara berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan para undangan yang hadir. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjut dengan pembacaan sholawat Nabi dan sambutan dari kepala sekolah oleh Bpk Erwin Parlindungan Pane, M.Pd.i dan juga sambutan dari Sertu Ritus Cerdasa selaku Babinsa wilayah tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

 

Dalam sambutan Babinsa, Sertu Ritus Cerdasa menyampaikan Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari peristiwa isra mi’raj ini. “Dengan acara peringatan tersebut, di harapkan siswa-siswi dapat menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga religius dalam menyebarkan kebaikan, berakhlak mulia dan mampu beradaptasi dengan Perkembangan teknologi & zaman,” ujar Ritus.

BACA JUGA  Tim Pengawasan Pembinaan Doktrin Mabes AD Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

 

Kemudian dalam sesi tausiyah penceramah menyampaikan tentang kenapa Nabi Muhammad Saw di Isra’ Mi’raj kan, itu karena pada saat itu adalah tahun duka cita atau Al Husni yaitu meninggalnya 2 orang yang sangat dekat dengan Rasulullah yaitu Kakek dan Paman Nabi Muhammad Saw. Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi dirinya, umatnya serta alam semesta. Pengertian Isra’ sendiri adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqso, sedangkan Mi’raj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Aqso menuju Sidrotul Muntaha.

 (Ramil02/TU)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas TMMD 108 Tanjab Hibur Anak-anak Dengan Permainan Tradisional.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi.

BERITA

Tim Satgas Covid-19 Tanjab Barat Pemeriksa Para Penumpang Kapal di Pelabuhan Roro.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ingatkan warga binaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan.

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Cek Embung Di wilayah