Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:47 WIB

Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Cek Kondisi Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan mengecek tanaman padi yang sudah mulai menguning milik bapak Maimun, salah satu anggota Kelompok Tani Harapan Jaya Desa Kuala Indah Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat. Selasa (26/3/2019).

Dengan mendatangi sawah secara langsung maka Babinsa bisa mengetahui kondisi tanaman padi dan bulir padi yang akan dipanen.

BACA JUGA  Sersa Reza Bersama Petani Memanen Padi Jenis Varietas Unggul Lokal Seluas 2 Ha.

Bapak maimun selaku pemilik sawah menyampaikan akan memanen padi miliknya pada pertengahan bulan depan. Selain itu ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Serda Abral Saleh yang telah datang kesawahnya untuk melakukan pendataan.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Pak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingannya tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal. Kami juga siap untuk mendukung program serpan gabah apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” kata Pak Maimun.

BACA JUGA  Bersama PPL dan Petani, Serma Juhendri Dampingi Pembajakan Lahan Sawah di Desa Binaannya

“Kami para Babinsa akan terus melakukan pendampingan membantu petani. Keberhasilan para petani merupakan kebanggaan bagi kami dan ini juga menunjukan bahwa pendampingan dan pembinaan yang kami lakukan dapat diterima petani dan berhasil di lapangan,” ucap Serda Abral Saleh. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bersama PPL, Babinsa Lakukan Pemupukan Tanaman Padi.

BERITA

Sosialisasikan bahaya covid 19, Babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Dampingi Poktan Aman Jaya Semai Benih Padi.

Berita Koramil

Kopda Syawalludin Sebagai Babinsa Bantu Petani Mengecek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Dampingi Poktan Sumber Jaya Cek Tanaman Jagung Seluas 2 Ha.

BERITA

Eratkan Kedekatan Saat Ramadhan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

Berita Koramil

Komsos Bersama-sama Putuskan Mata Rantai Covid-19