Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA

Selasa, 12 Maret 2019 - 10:56 WIB

Batiterbung Dim Tanjab Hadiri Rapat Persiapan Panen Penangkar Benih Padi Kegiatan Perbenihan Korporasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab yang diwakili Batiterbung Serka Gromiko menghadiri kegiatan Rapat Persiapan Panen Penangkar Benih Padi Kegiatan Perbenihan Korporasi bertempat di Ruang Kerja Asisten II Setda, Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat. Selasa (12/3/2019).

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Asisten II Setda Drs. Agus Sadikin.

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Kadis TPH Tanjab Timur Sunarno, SP, Kadis Ketahanan pangan M. Idris, Danramil 04/NP diwakili oleh Serda Ambri, Camat Nipah panjang Kamaruddin, S.Stp, Kapolsek Nipah panjang Iptu Viktor, Kades Simpang Datuk Ambo Gafur, PPL Simpang Datuk M. Usep, Kasiops Satpol PP Widodo, Kabag Umum Setda Drs. Berlian, Kabag Humas Setda Fajar Alamsyah, SE.

BACA JUGA  Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska Turut Pimpin pelaksanaan Rapat Pengembalian Keputusan Atas Gugatan

Adapun tujuan dari rapat ini adalah untuk merencanakan dan mempersiapkan semua kebutuhan serta kesiapan yang lebih matang dalam rangka kegiatan panen raya dan kunjungan Gubernur Prov. Jambi bisa berjalan dengan baik.

Asisten II Setda Drs. Agus Sadikin dalam rapat menyampaikan agar para Kepala Dinas maupun Kepala Bagian untuk benar benar mempersiapkan segala sesuatu terkait agenda kegiatan panen raya dan kunjungan Gubernur seperti persiapan Transportasi, Komsumsi dan Pengamanan baik jalan darat maupun melewati akses jalan air serta adakan koorsinasi yang baik dengan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA  Babinsa Dataran Kempas Komsos Dengan Warga Binaan.

Adapun hasil dalam rapat tersebut antara lain kegiatan panen raya di tetapkan hari Rabu tanggal 20 Maret 2019 bertempat di Parit 3 Dusun Aman Makmur Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang.
Alat dan perlengkapan panen akan disiapkan dari Dinas TPHP provinsi.
Pemkab Tanjab Timur akan menyiapkan Speedboat 2 unit muatan max 60 orang untuk transportasi jalur air.
Koramil, Polsek, Satpol PP dan Dishub bertanggung jawab dalam masalah keamanan selama kegiatan.

Adapun lahan yang akan di panen seluas ± 135 Hektare dengan Varietas Inpara dari Kelompok Tani Harapan Mulia dengan ketua Kelompok Tani Bapak Muliadi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Hadiri Musrenbang Kecamatan.

BERITA

Memupuk Rasa Kebersamaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-1 Muara Sabak Wialayah Bukit Tempurung Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Hadiri Rapat Verifikasi,Validasi Dan Penetapan Penerima BLT DD

BERITA

Dukung Kesuksesan PSU Pilgub Jambi, Danramil Nipah Panjang Pantau Kedatangan Logistik KPU.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Sinergi Tiga Pilar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.