Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA

Senin, 6 Maret 2023 - 19:44 WIB

Bekali Wasbang, Babinsa Motivasi Para Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Babinsa Peltu Dedi R. Purba melaksanakan kegiatan Pembekalan wawasan kebangasaan kepada pelajar di SMA N 6 Tanjab Barat Kec.Betara Kab.Tanjab Barat, Senin (6/3/23).

 

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa- siswi dipandu oleh Peltu Dedi R. Purba mengatakan di era sekarang nilai moral dan sopan santun sudah sangat jarang di terapkan oleh generasi muda terutama para remaja, adab berbicara dengan orang yang lebih tua sudah jarang terlihat di masa sekarang. “Maka dari itu di harapkan Kepada siswa/i SMA N 6 Tanjab agar selalu menanamkan nilai moral yang baik serta menjaga sikap sopan satun kepada orang yang lebih tua baik itu guru, tetangga terutama orang tua kita yang ada dirumah,” Ujar Dedi Purba.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Penyemprotan di Sektor Umum Seperti Sekolah, Perkantoran dan Tempat Ibadah di Kel. Talang Babat

 

Peltu Dedi R. Purba juga menghimbau kepada Siswa/i untuk menjauhi narkoba, jangan mudah terpengaruh apa lagi coba coba dengan Narkoba, “Ingatlah apapun jenisnya Narkoba itu sangat dilarang Baik oleh agama ataupun oleh negara,”Lanjutnya.

 

Tak hanya itu, Pelda Dedi R Purba juga mensosialisasikan perekrutan Anggota TNI kepada Siswa/i, ” Bagi yang berminat dapat mempersiapkan diri kalian sejak dini jaga Kesehatan, sering sering olahraga, asah kemampuan kalian dan jangan ragu bertanya dengan kami para Babinsa di lapangan tentang metode Latihan yang benar, kami dengan senang hati akan membimbing kalian agar saat kalian mengikuti tes bisa memperoleh hasil yang maximal,” Tandasnya.

BACA JUGA  Semangat gotong royong, Babinsa dampingi petani panen padi

 

Sementara itu, Kepala sekolah SMA N 6 Tanjab. Drs.Tri S. Admaji mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir yang sudah memilih dan menyempatkan waktu untuk memberikan wawasan kebangsaan serta nasehat di SMA N 6 Tanjab Barat.

 

“Kami dari pihak sekolah berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga anak – anak kami bisa mendapatkan wawasan dan ilmu tidak hanya dari kami para guru namun juga dari bapak – bapak TNI,” Harap Kepala Sekolah. (**)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa bantu petani memanen padi

BERITA

Sambut HUT TNI Ke-75, Kodim 0419/Tanjab Beserta jajaran Gelar Gowes Bareng

BERITA

Babinsa dan bhabinkamtibmas himbau warga binaan untuk menjaga kerukunan

BERITA

Tumbuhkan Karakter Disiplin, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Materi Bintal Kepada Pelajar.

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Serma M.agus Himbau Warga Ciptakan Suasana Kondusif Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Kodim Tanjab Pasang Hand Sanitizer di Setiap Ruangan.