Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Mei 2019 - 06:16 WIB

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Masjid Jami’ al Ikhlas, Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Tanjung Jabung Timur, Rabu (22/5/19).

Acara Safari Ramadhan ini dihadiri Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK., MM, Wakil Bupati H. Robbi Nahliyansyah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo, Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan, S. STP, Kapolsek Kuala Jambi Ipda Mulyono, Kabag Humas Setda Fajar Alamsyah, SE, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Ta’lim Masjid Jami’ al Ikhsan serta masyarakat setempat.

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol berpesan kepada warga masyarakat Desa Kuala Lagan untuk tetap menjaga kekompakan serta menjaga situasi dan kondisi demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA  Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Tanjab Gelar Turnamen Voli dan Tenis Meja

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah terhasut dengan berita berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan kita.

“Jangan mudah terhasut dan jangan mudah percaya terhadap berita-berita bohong (hoax) yang dapat memecah persatuan kita. Mari sama-sama kita jaga situasi yang selama ini aman, damai dan tentram,” kata Letkol Inf M. Arry Yudistira menghimbau masyarakat.

Sedangkan sebelumnya, Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto saat mengawali sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menjadikan ibadah puasa ini sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa proses Pemilu serentak 2019 telah berjalan dengan sukses dan aman, oleh karena itu ia berharap agar kita semua dapat menjaga situasi khususnya di wilayah Tanjab Timur agar tetap kondusif.

BACA JUGA  Kasdam II/Sriwijaya Bersilahturahmi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat

Selain itu, Bupati juga mengharapkan peran serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Kuala Jambi untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK., MM dalam sambutannya mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan bersikap bijak dalam menghadapi isu-isu yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

Rangkaian acara Safari Ramadhan Dandim 0419/Tanjab bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini diisi dengan Shalat Maghrib, Buka Puasa bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Jami’ al Ikhsan Desa Kuala Lagan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

24 Pemuda Jambi Ikuti Sidang Parade Penerimaan Akmil.

BERITA

Puluhan Anak TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kunjungi Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Tim Safari Ramadhan Pemkab. Tanjab Barat Dipimpin Kasdim 0419/Tanjab Kunjungi Desa Serdang Jaya.

BERITA

Koramil 04/Nipah Panjang Gelar Giat Pembinaan Mental, Disiplin dan Sikap Dasar.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Kelompok Tani dalam Pengecekan Gangguan Hama di Desa Tanjung Senjulang

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Lepas 33 Personel Koramil Pada Cuti Tahunan Gel. I TA. 2019.

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Berkunjung ke Makodim 0419/Tanjab sekaligus Tabur Bibit Ikan di Kolam Budi Daya Ikan Air Tawar Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Semarakan HUT TNI Ke-73 Kodim 0419/Tanjab Pasang Umbul-Umbul dan Spanduk.