Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 5 Juni 2019 - 02:25 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Takbiran Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol Hadiri Pawai Takbir sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di halaman Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat, Kamis (04/06/2019).

Pawai takbiran dilepas oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial, M. S dan beliau mengatakan Pawai Takbiran selain melestarikan tradisi daerah dan agenda rutin Pemkab Tanjab Barat setiap tahunnya. Pelaksanaan Festival Pawai Takbiran Keliling sebagai jembatan membanguna dan menguatkan 3 Ukhuwah.

“Ketiga ukhuwah yang dimaksudkan itu ialah Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyan dan Ukhuwah Insaniyah,”.

Lanjut beliau bahwa, “Dengan ukhuwah Insaniyah, kita merasa dan mengakui bahwa seluruh umat manusia di dunia adalah saudara kita. Tidak ada perbedaan yang menjadi dasarnya untuk saling bermusuhan, karena tidak ada satu manusiapun yang hidup dalam keabadian,” tutur Bupati.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara Ke-74, Kodim Tanjab Ikut Berpastisipasi Donor Darah.

Menurut Bupati, jika ketiga ukhuwah tersebut dilaksanakan dengan baik niscaya sebuah persatuan dan kesatuan bangsa akan terbina dengan Kabupaten Tanjab Barat ini.

“Oleh karena itu saya tekankan festival takbiran ini tidak semata mengejar juara atau nama bagi sekelompok. Melainkan yang tertemting sebagai ajang silaturahmi dan menjaga ukhuwah yang telah tertanam dan terbina dengan baik di daerah ini,” ujarnya.

Kemudian kita berharap, dengan lantunan gema takbir dan tahmid di malam ini. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kedamaian dan kesejahteraan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan HUT K3 Serta Peresmian Penggunaan Gedung UPTD - BLK.

Kepala Disparpora Kabupaten Tanjab Barat menyampaikan festival pawai takbiran diikuti 16 grup. Mereka yang menang akan mendapatkan tropi bergilir dan tropi tetap serta uang pembinaan.

“Juara I sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 8 juta, Juara III Rp 5 juta dan juara Favorit sebesar 3 juta rupiah,” katanya.

Ia menambahkan para pemenang akan diumumkan esok usai pelaksanaan sholat idul fitri di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Warga Sungai Ayam Siapkan Panggung Malam Hiburan Bersama Satgas TMMD.

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Satgas TMMD Bantu Perbaiki Pemasangan Banner Penerimaan Siswa/i Baru di SMPN Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering.

BERITA

Sebagai Ucapan Terima Kasih Pangdam II/Sriwijaya Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Bupati Tanjabbar yang diserahkan oleh Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Turut Menghadiri Upacara Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Kab. Tanjab Timur

BERITA

Perangkat Desa dan Masyarakat Sungai Ayam Sambut Kedatangan Tim Wasev.

BERITA

Danrem Temui Ibu Nona Pemilik Rumah Yang Direhab Oleh Satgas TMMD.

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Ny. Dewi M. Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit