Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 9 November 2022 - 18:36 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Seremoni dan Penanaman Mangrove Program Penghijauan Hulu Migas.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si menghadiri kegiatan Ceremony Dan Penanaman Mangrove Simbolis Program Penghijauan Hulu Migas SKK migas – KKKS wilayah Tanjung Jabung Barat Di Dusun Bahagia Pangkal Babu Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat, Rabu (9/11/22).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag. Wakil Bupati Tanjabbar  Hairan S.H. Kapolres AKBP. Muharman Arta, S.I.K, Kadis Kehutanan Provinsi Jambi Ir. H. Budidaya M.For.Sc. Para Asisten Setda Tanjab Barat, Para Kepala  OPD Tanjung Jabung Barat, Kepala SKK migas bagian selatan Andi Arie Pangeran, Kepala Divisi Formalitas SKK migas Rudi Hartono, Kepala Divisi Prokom SKK migas Suhendra Atmaja, Vice Presiden HR dan Relation PetroChina  Dencio Renato Boele, Pimpinan GM Jadestone Energi Lemang Andi Iwan uzama, Kades Tungkal,Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Dusun Bahagia Pangkal Babu.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 Polres Tanjab Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi yang melalui Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. menyambut baik juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap yang dilakukan SKK Migas di Kab. Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada SKK Migas dan seluruh jajaran yang berkenaan hadir di Pangkal Babu, Terimakasih kepada PetroChina dan seluruh hadirin sekalian yang hadir pada acara penanaman mangrove dengan luas 5 hektar.

Bupati berharap agar kita mampu memaksimalkan mangrove dengan kearifan lokal untuk kewajiban masyarakat sekitar melakukan penjagaan dan perawatan khususnya kepala desa untuk terus memberikan informasi dan memandu masyarakat untuk menjaga lingkungan agar mangrove mampu tumbuh kembang.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat berfungsi untuk aspek ekonomi masyarakat sekitar “Wa ta’awanu ‘alal birri wattaqwa” artinya adalah Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa,” Ujar Bupati.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Pererat Tali Silaturahmi.

Sementara itu Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas Oleh Uphr dan Relation PetroChina Internasional Dencio Renato Boele dalam sambutannya menyampaikan
besar harapan kami bahwa program ini dapat mendukung upaya penyelamatan pesisir dan mendukung kualitas di desa ini, “Marilah kita bergerak bersama menyelamatkan lingkungan demi masa depan anak cucu kita” Ujarnya.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Ari menyampaikan ini merupakan bentuk komitmen hulu migas untuk program penghijauan
SKK Migas dan PetroChina juga melakukan Pengecoran jalan sepanjang desa tungkal 1 menuju kawasan wisata mangrove.

“Kegiatan ini nantinya akan diliput dan ditayangkan di Bali Tanggal 23-24 November 2022 dengan mengundang pemerintah daerah provinsi dan kabupaten Tanjab Barat,” Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Mangrove secara simbolis dan diakhiri dengan peninjauan stand UMKM dan Kerajian masyarakat desa pangkal babu.  (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Milik Warga Binaan.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

BERITA

Hadapi Pilkada Serentak, Dandim Tanjab Tekankan Pentingnya Sinergitas.

BERITA

Pasca Libur Lebaran, Prajurit Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera.

Berita Koramil

Serma Muhadi Babinsa 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Diselingi Memberikan Sosialisai Karhutla.

BERITA

Saat Patroli Karhutla, Ini Pesan Babinsa Kepada Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Hadiri Rapat Rekrutmen Anggota KPPS.