Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 10 November 2022 - 12:18 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si didampingi Ketua Persit KCK Cab.XXVI DIM 0419 Ny.Riska Muslim menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 berlangsung kamis (10/11/22) bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, di pimpin oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. selalu Inspektur Upacara, Kapten Inf Ahmad Taufik selaku Perwira Upacara dan Letda Arm Raflizar sebagai Komandan Upacara.

Menteri Sosial RI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan Pada tanggal 10 November 2022 kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga. Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita,” Kata Menteri Sosial RI dalam amanatnya.

BACA JUGA  Cegah Covid-19 dalam Pilkada, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gencarkan Sosialisasi 3 M

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah slogan Bhinneka Tunggal Ika, “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” Tandasnya.

Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Veteran dan Janda Veteran.

Turut hadir dalam upacara ini Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si, Kapolres Tanjab Barat Akbp Muharman Arta S. I. K., Ketua GOW Tanjab Barat Uniyati Hairan, Ketua Dharma Wanita Tanjab Barat Ny. Agus Sanusi, Ketua Bhayangkari Polres Tanjab Barat Ny. Muharman Arta, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah,  SE., Kejari Tanjab Barat Marcelo Bellah SH, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Syamsul Hadi S. Ag, M. Sy., Kakan Kemenag Tanjab Barat H. Abdul Rahman Sayuti, Asisten Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bupati Tanjab Barat, Kepala OPD Setda Tanjab Barat, Pasi Persdim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu, Dansub PM II-2/2 Kuala Tungkal Kapten Cpm Irzal Anwar, SH., Para Kabag dan Kasat Polres Tanjab Barat, Pengurus Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042/Gapu PD II/ SWJ sebanyak 5 Orang, Pengurus Bhayangkari Polres Tanjab Barat, Pengurus TP PKK, GOW Dharma dan Wanita Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bantu Petani Monitoring Padi Jenis Inpara.

BERITA

Babinsa Parit Culum Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Sertu M. Zaid Turun Ke Sawah Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Pemkab Tanjab Barat Menggelar Shalat Istisqa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Monitoring Tanaman Padi Jenis Impara.

BERITA

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Giat Pencanangan Kelurahan Kampung Kelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Poktan Laksanakan Panen Padi Dengan Hasil 4 Ton/Ha.

Berita Koramil

Komsos Merupakan Metode Binter Yang Sering Dilakukan Para Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir.