Bersama Warga Desa, Babinsa Pantau Wilayah Rawan Karhutla. Sertu Ujang Saputra Bantu Penyemprotan Tanaman Padi Di Desa Binaan Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 10 November 2022 - 14:52 WIB

Dandim 0419/Tanjab Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT)

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si hadiri Lauching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Sungai Landak Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat pada Kamis (10/11/22).

Dalam sambutannya Kepala Desa Sungai Landak Mengucapkan selamat datang kepada bapak wakil bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta para undangan sekalian yang telah berkenan dapat menghadiri dalam acara kegiatan pada hari ini yang bertempat di pusat pemerintahan desa desa Sungai landak Kecamatan senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan juga kepercayaan mempercayakan sebagai tempat untuk acara kegiatan launching program dan perusahaan atasi stunting yang disingkat dengan dahsyat tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi dan membantu sehingga terlaksananya acara ini.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si selaku Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Kodim 0419/Tanjab dalam sambutannya menyampaikan Upaya-upaya peningkatan, baik upaya internal melakukan penanaman lahan-lahan yang non produktif menjadi produktif, kemudian hasilnya kita berikan kepada masyarakat. Upaya eksternal membantu pemerintah yaitu BKKBN menyelesaikan program-program pemerintah, sehingga diharapkan tidak ada lagi anak-anak stunting.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Perlombaan Antar Kelurahan Tingkat Kabupaten.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai pencegahan stunting dalam setiap kegiatan yang dijalaninya pencegahan stunting bisa dimulai sedini mungkin atau sebelum melakukan pernikahan.Persoalan stunting pada anak bukanlah persoalan bangsa di masa sekarang saja melainkan menyangkut masa depan kita,” Ujar Dandim.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tanjabbar berserta seluruh jajaran atas dukungan dan komitmen terhadap program Bangga Kencana.

BKKBN mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan Program Dahsat ini, melalui launching Dahsat ini, mari kita perkuat sinergitas lintas sektor antara BKKBN Provinsi, OPD KB Kabupaten Tanjabbar, lembaga-lembaga pemerintah terkait, serta segenap pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana.

Bupati Tanjab Barat yang diwakili Wabup Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sesungguhnya kepada kita semua atau pihak-pihak yang telah memberikan komitmen serta hubungan terhadap upaya pementasan Stunting.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Acara Tabligh Akbar dan Istighosah Demi Mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Perwakilan BKKBN Prov Jambi Kepada Komandan Kodim 0419/Tanjab Sebagai Apresiasi Mitra Kerja.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tanjabbar H. Hairan, SH., Sekretaris Daerah Tanjabbar Ir. Agus Sanusi , M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Jambi Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp, MPH, Kadis P3AP2 KB Tanjabbar Drs. M. Yunus, Danramil 03/ Tungkal Ilir Kpt. Inf. Aidil Tarigan, Pasi Terdim 0419/Tanjab Kpt. Inf. Ahmad Taufik, Pasi Log Dim 0419/Tanjab Letda Arm. Reflizar, Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, Camat Kecamatan Senyerang Suwarno S.Sos, Camat Kecamatan Tungkal Ulu Nanda Liza, Camat Kecamatan Bram Itam Hendri Ponda, S.STP, M.H, Camat Kecamatan Betara Toni Ermawan Putra, Kepala Puskesmas Kecamatan Senyerang, Kades Desa Sungai Landak Taslim, Babinsa Ramil 419-03/TI Se – Kecamatan Senyerang, BKTM Polsek Pengabuan, Para Bidan Desa Kec Senyerang dan Toga, Toda, Tomas Desa Sungai Landak. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum 1 Hadiri Rapat Musrenbang Kelurahan.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kepada Pengurus OSIS.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Sertijab Kepala Desa Kota Baru.

BERITA

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021.

Berita Koramil

“Tidak ditemukannya Titik Api pada Patroli Cegah Karhutla saat ini Bukan Berarti Semuanya Aman” Tegas Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf

BERITA

Babinsa Ajak Warga Sungai Terap Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Selalu Ajak Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Komsos Dengan Warga Binaan.