Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 11 Maret 2020 - 11:08 WIB

Danramil Muara Sabak Ajak Babinsanya Bekerja Secara Profesional.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Taufik Hidayat mengajak seluruh Babinsa jajarannya bekerja secara profesional serta laksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas, jaga nama baik Satuan, Pribadi dan Keluarga.

Hal tersebut disampaikan Danramil Kapten Taufik kepada anggotanya saat apel siang di lapangan apel Makodim Muara Sabak, Tanjab Timur, Senin (9/3/2020).

Lebih lanjut Taufik mengingatkan kerja-kerja para prajuritnya yang ada di bawah. Seperti pembenahan di internal. Melalui pendewasaan sikap tentara yang disiplin. Danramil memberikan perhatian khusus tentang masa purna para anggotanya.

Pihaknya mewanti-wanti agar para anggota bisa cerdas mengatur perekonomian rumah tangga, minimal sebelum purna harus memiliki rumah tinggal tetap milik sendiri.

Selain itu tak kalah pentingnya harus bisa menyiapkan anak-anak masing-masing terutama masalah pendidikan dan juga pekerjaan mereka.

Danramil juga memberikan pesan khusus terutama kepada babinsa, agar mampu membaur dan menyatu bersama masyarakat setempat. Setiap ada permasalahan apapun yang terjadi, Babinsa harus bisa menengahi sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman.

BACA JUGA  Babinsa Serda Reza Sanurizal Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Sungai Kayu Aro.

”Tidak lupa jaga keharmonisan hubungan kerja sesama anggota. Di musim yang seperti ini para anggota juga harus bisa menjaga kondisi kesehatannya agar mampu menunjang tugas-tugas dinas,” imbuhnya.

Kita harus bangga jadi prajurit, caranya bagaimana dengan selalu bersyukur atas apa yang kita miliki, laksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran dan selalu berbuat yang terbaik, sehingga kamu akan dihormati kapan saja dan dimana saja.

“Tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI dalam menjalankan tugas sehari sebagai Babinsa, ” Ujarnya

Kalau kita baik – baik dengan masyarakat binaan, ketika suatu saat pensiun, tetap akan di hormati oleh masyarakat, makanya itu harus selalu baik – baik dengan masyarakat,” Lanjut Taufik.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Patroli dan Beri Sosialisasi Tentang Karhutla.

Taufik juga berpesan, dalam melaksanakan kegiatan terutama dalam berkendaraan tetap jaga faktor keamanan, dikarenakan sudah mulai musim penghujan dan rata rata jalanan di wilayah Kab. Tanjab Timur sangat licin, sehingga dapat mengakibatkan hal hal yang tidak di inginkan, ujarnya.

Ia berharap, Koramil Muara Sabak yang ia pimpin saat ini dapat memberikan penyegaran dan terobosan terbaru dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan Ketahanan Wilayah.

“Babinsa harus bisa menyerap informasi yang berkembang. Tujuannya adalah sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini setiap permasalahan masyarakat yang mungkin timbul sehingga dapat diatasi segera,” ucapnya.

Jaga kesehatan masing masing, tetap laksanakan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh masing masing, jauhi pelanggaran sekecil apapun, terutama pelanggaran Asusila dan Narkoba, jangan sampai anggota terlibat di dalamnya, pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Gemuruh Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Terus Himbau Kepada Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Koptu Syawaludin : Sekarang ini Musibah Besar yang Mengacam Generasi Muda Sekarang adalah Game Online

Berita Koramil

Babinsa Rasau 1 Pantau Perkembangan Tanaman Padi Kelompok Tani “Tani Jaya”.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Rakoord Dalam Rangka Kesiapan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019.

Berita Koramil

Serda Saharudin Komsos Bersama Masyarakat Desa.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Perencanangan Zona Integritas dan Donor Darah Gratis Dalam Rangka Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-55.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Dampingi Kadis TPH Tanjab Barat Tatap Muka dan Panen Padi.