Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 17 Mei 2019 - 07:13 WIB

Disela Kegiatan Minitoring Tanaman Padi, Babinsa Juga Melaksanakan Komsos Dengan Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Disela sela kegiatannya memonitoring perkembangan tanaman padi diwilayah binaannya, Koptu Sumanto Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani diareal persawahan Kelompok Tani Sumber Rezeki di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi, Jum’at (17/5/19).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanggualan TNI dengan Rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Iwan Nadi Bantu Petani Siapkan Lahan Guna Penanaman Jagung.

“Berdasarkan MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI, maka Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial diterjunkan secara langsung untuk melakukan pendampingan pertanian,” ungkap Koptu Sumanto.

Dalam komsos tersebut, Koptu Sumanto tak bosan-bosannya memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dalam mengelola lahan sawah dan tanam padi.

BACA JUGA  Bersama masyarakat babinsa memajukan kelurahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Musrembang

Koptu Sumanto berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL dapat memberikan motivasi lebih kepada para petani sehingga tujuan dari program ketahanan pangan dapat tercapai. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Cek Pintu Masuk Pos Ketupat 2020 serta Pemantauan COVID-19 Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Akan Terus Mengajak serta Membantu para Petani Agar Lebih Termotivasi dan Bersemangat dalam Bercocok Tanam

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Galakkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Tanpa Ragu, Babinsa Serda Hendra Fetriadi Dampingi dan Bantu Petani Binaan.

Berita Koramil

Antisipasi Terjadi Karhutla Babinsa Kampung Baru Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Demi Cegak Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Ramil 03/TI Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Laksanakan Kegiatan Komsos