Home / BERITA

Rabu, 3 Juni 2020 - 15:52 WIB

kegiatan Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – pukul 08.50 wib  Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.p diwakili oleh Kasdim 0419/A/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya Wib bertempat di Alun-alun kota Kuala Tungkal Jl.Letkol Toegino Kel Patunas Kec Tungkal Ilir menghadiri kegiatan Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2020. Rabu (03/06/2020).

Adapun petugas Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat : Pimpinan Apel Bupati Tanjab Barat, Komandan Apel Kapten Inf Riyakudu , A.Md, Perwira Apel Kapten Inf Posman Limbong, Perwakilan penyematan pita Pers Kodim 0419/Tanjab ,Polres Tanjab Barat dan Pol PP Tanjab Barat.

Amanat pimpinan Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan adalah Kepada para petugas operasi penegakan disiplin dalam menjalankan tugas secara tepat, terukur dan mampu memahami penegakan disiplin kesehatan, Menempatkan personel di setiap pasar tradisional, swalayan, perbankan tata ruang publik tempat keramaian umum lainnya sesuai kebutuhan untuk menjamin terlaksananya gerakan disiplin protokol kesehatan. Pemerintah juga menekankan kepada pengelola dan pelaku usaha untuk (Menyediakan alat pengukur suhu dan petugas di pintu masuk tempat usaha dengan jumlah alat pengukur suhu di sesuaikan dengan jumlah pengunjung pelanggan dan nasabah. Mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan atau mencuci tangan secara rutin melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pekerja sebelum memulai pekerjaan yang mewajibkan penggunaan masker kepada konsumen atau pelaku usaha di pintu masuk sebelum memasuki area tempat usaha yang wajib memasang informasi, Untuk pelaku usaha pelanggan dan pengunjung akan mengikuti ketentuan pembatasan jarak fisik dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau cairan pembersih tangan serta disiplin memakai masker yang, Memastikan tidak terjadinya kerumunan pelanggan dengan cara mengontrol jumlah pelaku pelanggar nasabah yang dapat masuk ke pasar tradisional, swalayan perbankan ruang publik tempat keramaian umum lainnya dengan membatasi akses dan menghindari kerumunan).

BACA JUGA  TMMD di Labuhan Pering Pererat Kedekatan Warga dan Satgas.

dan Mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 serta relawan yang terlibat Semoga Tuhan melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua.

Apel terpadu gelar pasukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan selesai pukul 09.15 WIB berjalan aman dan lancar

BACA JUGA  Kodim Tanjab Laksankan Penghijauan Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018.

New Normal atau tatanan hidup baru di masa pandemi Corona ( Covid-19 ) akan segera diterapkan di Kabupaten Tanjab Barat dengan telah dilaksanakan apel terpadu gelar pasukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan

Akan dimulai kembali aktifitas masyarakat dengan mengimplementasikan kebiasaan baru yang harus di taatati oleh setiap orang khususnya di Kab Tanjab Barat perlu adanya sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat sampai kalangan wilayah yang sulit di jangkau agar dapat di pahami bersama untuk menghindari konflik sosial masyarakat

Apel terpadu gelar pasukan dihadiri oleh pejabat antara lain : Bupati Tanjab Barat ( Inspektur Upacara ) DR.Ir. H.Safrial.M.S Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H.Amir Sakieb, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K., Ketua DPRD Kab Tanjung Jabung Barat Mulyani Siregar, Kepala BPBD Tanjab Barat Drs.Zulkifki M.AP, Pasi Inteldim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska, Dan Unit Inteldim 0419/Tanjab Letda Inf M. Azhar Alamsyah S.H, Sekda Tanjab Barat Ir. H.Agus Sanusi, Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal, Dinkes Tanjab Barat , dan OPD Tanjab Barat. (Pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa tekankan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

BERITA

Kodim Tanjab Ikut Pameran Pembangunan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Apel Gabungan Yustisi Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Pabungdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Ramaja.

BERITA

Koramil 04/Nipah Panjang Gelar Giat Pembinaan Mental, Disiplin dan Sikap Dasar.

BERITA

Batiopsbungdim Hadiri Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Pasca Pemilu 2019.

BERITA

Dari Rakyat Untuk Rakyat, TMMD Kodim Tanjab Siap Berikan yang Terbaik.