Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Kamis, 4 Juni 2020 - 14:36 WIB

Kegiatan Pelaksanaan Paparan Rencana TMMD Ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada pukul 10.00 wib Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P menghadiri kegiatan pelaksanaan Paparan Rencana TMMD Ke-108 TA.2020 Kodim 0419/Tanjab bertempat di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec.Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur. Kamis (04/06/2020).

Kegiatan Paparan di buka dan di dampingi oleh : Wakil Bupati Tanjab Timur H.Robbi Nahliansyah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Hidayatullah SH, S.I.K, dan Ketua DPRD Kab Tanjab Timur Mahruf.

Penyampaian dari Dandim 0419/Tanjab adalah Maksud dan tujuan (Memberikan gambaran tentang rencana kegiatan program TMMD ke-108 TA 2020 di Wilayah Kodim 0419/Tanjab, dan Sebagai bahan masukan bagi pimpinan dalam kebijakan lebih lanjut tentang pelaksanaan program Giat TMMD ke 108).

Lanjut, Waktu, tempat dan metoda : Waktu pelaksanaan TMMD pada Minggu ke-1 bulan Juli 2020( selama 30 hari), Tempat di Desa Labuhan pring Kec Sadu Kab Tanjab Timur, dan Metoda dengan Gotong royong dan kerja sama.

Adapun Pokok-pokok Sasaran Kegiatan yaitu Fisik : Membuka jalan baru dengan panjang 10.695 meter, lebar 5 meter dan tinggi badan jalan 1 meter. dan Non Fisik : Dinkes melaksanakan kegiatan penyuluhan Covid 19, Dinas TPH melksanakan penyuluhan pertanian, Dinas Perikanan dan kelautan melaksanakan penyuluhan perikanan dan kelautan, Kodim 0419/Tanjab penyuluhan wasbang dan karhutla, Polres Tanjab Timur Pennyuluhan pemilu damai, BNN Penyuluhan tentang Narkoba, Dinas P3AT2KB penyuluhan tentang KB, dan Dinas Pendidikan Penyuluhan Paket C.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Bujang bersama Kelompok Tani Turun ke Lahan Tanaman Padi guna Melakukan Pengecekan

Sasaran tambahan fisik : BAZNAS dan Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan bedah rumah sebanyak 2 unit dan Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pengecetan dan perehapan .

Penyampaian dari Wakil Bupati Tanjab Timur : Terkait apa yang di rencanakan oleh Dandim yang mana tentang kesiapan dan peraiapn  dalam rangka kegiatan TMMD Ke 108 yang mana akan di laksanakan di Desa Labuhan Pring kecamatan Sadu dan Keterkaitan dengan koordinasi terhadap setiap OPD atau instansi yang ikut dalam membantu kegiatan TMMD tersebut sehingga penyelenggaraan TMMD dapat berjalan dengan sukses.

Penyampian dari Ketua DPRD Kab.Tanjab Timur : Di manapun tempat TMMD sangat di harapkan oleh masyarakat yang mana sangat membantu untuk pembangunan tepat yang terisolir sehingga dapat mempermudah dan dapat membantu dalam paksanaan TMMD dengan tujuan yang maximal. dan Meminta kepada camat dan kepala desa yang di wilayahnya terlibat kegiatan TMMD agar dapat membantu untuk memberikan arahan kepada masyarakatnya sehingga bisa membantu, mendukung dalam kegiatan TMMD ini agar dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

Kegiatan Rencana TMMD Ke-108 TA.2020 Kodim 0419/Tanjab selesai pada pukul 11.55 Wib dalam keadaan aman dan tertib.

TMMD Ke-108 TA.2020 Kodim 0419/Tanjab merupakan Program dari TNI -AD (Pusterad) yang diselenggarakan oleh Kodim 0419/Tanjab di wilayah Kab. Tanjab Timur yang merupakan wilayah Teritorial Kodim 0419/Tanjab.

Sasaran TMMD Ke-108 TA.2020 Kodim 0419/Tanjab adalah Desa Labuhan Pring kec Sadu yang merupakan salah satu  daerah yang terisolir di Kab.Tanjab Timur sehingga membutuhkan akses jalan di daerah tersebut.

Kegiatan Paparan Rencana TMMD Ke-108 TA.2020 Kodim 0419/Tanjab merupakan langkah kesiapan sehingga dapat berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendukung dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 108 di Wilayah Kab Tanjab Timur.

Kegiatan Paparan di hadiri oleh : Sekda Kab Tanjab Timur Sapril, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Sujipto, Asisten bidang ekonomi, Pembangunan dan Kesra Drs. Agus Sadikin, Ketua MUI Tanjab Timur H.Arsyad Irsyad S.Ag.MPDi, Kepala OPD Kab.Tanjab Timur, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Danramil 419-04/ Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Iptu Sukman SH, Camat Sadu Frans Afrianto S.STP, dan Kepala Desa Labuhan Pring Muhtar. (pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud nyata seorang babinsa, Serda Aminullah dampingi petani cek pertumbuhan padi

BERITA

Kodim Tanjab Kedatangan Panglima Kodam II/Sriwijaya.

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

BERITA

Peduli Pasien Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi di Kuala Tungkal

BERITA

Babinsa dan warga binaan gencarkan patroli karhutla

BERITA

Jaga silahturahmi, babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan warga binaan.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

±60 Personil Kodim 0419/Tanjab Cek Urine dengan Hasil Negative