Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 17 April 2020 - 14:33 WIB

Lakukan Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Dilakukan Pemkab Tanjab Barat, Kodim Tanjab, Polres Tanjab Barat dan Unsur Relawan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat gabungan Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjab Barat, Satpol PP dan Dinas Instani serta Pramuka Pedulu turun melakukan himbauan dan membubarkan kerumunan warga kumpul-kumpul keliling Kota Kuala Tungkal, Kamis (16/04/20) malam.

Langkah ini dilakukan guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapakan social dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayahnya.

Setidaknya ada 12 isi Himbauan langsung dibacakan oleh Staf Alhi Bupati Bidang Pemerintahanan dan Politik Drs. H. Mohd. Arif, MM.

Sementara himbauan langsung ke pemilik dan pengunjung warung dilakukan oleh Satpol PP diback up TNI-Polri yaitu Personel Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat.

BACA JUGA  Persiapan yang Matang Menyambut Kedatangan Rombongan LEMHANNAS di Kab Tanjab Barat

Rombongan menyasar tempat-tempat yang ditengarai menjadi pusat kerumunan warga. Di antaranya Pujaseera, Warkop, warnet.

“Kami menghimbau saudara-saudara membubarkan diri dulu dari kumpul-kumpul, berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat,” ujar H. Budi Prasetyo NW.

“Kami tidak melarang jualan, boleh jualan tapi jangan dilayani kalau makan di tempat ini, dibungkus saja, pukul 21.00 WIB tutup,” kata H. Budi kepada salah satu pengusaha warkop.

“Fenomena Corona ini perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius dalam rangka menekan dampak negatif yang timbul akibat wabah Covid 19 terhadap sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati saat melepas Tim Himbauan tersebut.

BACA JUGA  Jelang pergantian tahun, babinsa koramil 04/ Nipah Panjang giatkan Komsos dengan masyarakat.

Selain itu, Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), memakai masker, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing, serta tetap waspada namun tidak panik.

Bupati Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat juga mengimbau masyarakat segera melapor dan melakukan screening test jika ada masyarakat yang mengalami gejala mengarah pada pnemoni, atau jika pulang dari luar daerah, terutama daerah yang dinyatakan sebagai zona merah Covid’19. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Panen Raya Padi Di Rantau Makmur.

BERITA

Antisipasi dan Hindari Kepanikan Masyarakat Terkait Informasi Virus Corona, Kasdim 0419/Tanjab Bersama Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

BERITA

Silaturahmi Dandim beserta Perwira Kodim 0419/Tanjab Dengan Tokoh Masyarakat a.n. H. Abu Bakar Jamalia di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

BERITA

Komandan Kodim 0419 Pimpin Upacara Gabungan Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

BERITA

Kuatkan kebersamaan dengan masyarakat, babinsa laksanakan komsos.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Perintahkan Agar Aktifkan Posko.

BERITA

Bertema Mewujudkan Impian Prajurit dan PNS TNI-AD, TIM BP TWP TNI AD beri Sosialisasi Kepada Prajurit Kodim 0419/Tanjab.