Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:51 WIB

Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Sebanyak 248 kepala keluarga di Kecamatan Nipah Panjang, Tanjab Timur Dalam rangka menghadapi New Normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman virus Corona atau Covid-19, Koramil Tungkal Ulu bersama Polsek Tungkal Ulu akan lebih giat melakukan Patroli.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH, Jum’at (29/05/20) saat memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam imbauannya itu, Danramil Tungkal Ulu didampingi Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH menyampaikan, kita dari Koramil Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu akan giat melakukan Patroli bersama, hal itu dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Rapat Penetapan RKP Tahun 2019 Desa Parit Pudin.

Dengan menuju kehidupan New Normal, masyarakat dituntut untuk merubah kebiasaan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19, seperti membiasakan memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer dan Social Distancing.

“Dimanapun tempat keramaian, kita akan melakukan pendisiplinan, dan terus mengimbau kepada masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memerangi Covid 19,” ujarnya

BACA JUGA  Bersama Polsek Dan Satpol PP Kecamatan, Koramil 01/Muara Sabak Sosialisasi Prokol Kesehatan.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, untuk sementara waktu, kepada masyarakat Tungkal Ulu diimbau untuk menghindari tempat-tempat keramaian ataupun di tempat wisata.

“Apabila nantinya masih ada ditemukan keramaian, kami dari Koramil dan Polsek Tungkal Ulu meminta maaf apabila nantinya keramaian itu kami bubarkan,” tegasnya

Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan sembako dan lainnya sebagainya, karena itu hanya akan menimbulkan keresahan-keresahan di masyarakat.

“Terakhir, agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi wabah virus corona ini, sehingga diharapkan tidak menimbulkan suasana-suasana yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/TI Hadiri Sosialisasi Mangrove.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Petani Menyemprot Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Desa Sungai Tering Dampingi Petani Jagung Cek Lahan Jagung.

BERITA

Jelang pergantian tahun, babinsa koramil 04/ Nipah Panjang giatkan Komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Terus Dampingi Petani Cek Kesuburan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Sebagai Apter Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat.

BERITA

Tiga Pilar Kecamatan Betara Gelar Rakor Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Ajak Aparatur Kelurahan dan Masyarakat Untuk Bergotong Royong Membersihkan Seputaran Jalan Sultan Thaha dan Lingkungan SMPN 21.