Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 24 Februari 2020 - 13:45 WIB

Puluhan Anak TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kunjungi Makodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Prajurit Kodim 0419/Tanjab menerima kunjungan dari Murid dan Guru Paud Islam Terpadu Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Hikmah Kuala Tungkal, Senin (24/02/20).

Kegiatan tersebut diisi dengan penjemputan anak-anak di Paud/TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kuala Tungkal, kemudian pengenalan lingkungan Kodim 0419/Tanjab dan peralatan yang ada di Makodim. Dalam kesempatan tersebut, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono menerangkan kepada anak-anak mengenai tugas dan peran TNI dan memberikan nasehat agar patuh terhadap orang tua dan guru. Kunjungan ini juga merupakan bentuk pendekatan TNI dengan anak untuk menghilangkan kesan takut kepada TNI.

BACA JUGA  Sinergitas antara Babinsa Koramil 419-01Muara Sabak, BKTM dan Kades di Setiap Kegiatan di Desa Tidak Terkecuali Penyaluran BLT-DD Tahap 2 ini

Kepala Sekolah Paud/TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kuala Tungkal mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik tentang tugas dan peran TNI. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat belajar, sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-75 sebagai Inspektur Upacara

Dalam kesempatan tersebut, dijelaskan pula tugas masing-masing angkatan, selain pemberian pembekalan anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas anggota, serta memberikan motivasi semangat belajar.

“Kami senang dengan adanya kunjungan dari anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Al-Hikmah Kuala Tungkal ini, karena bisa memberikan pengertian secara teori, anak-anak juga bisa secara langsung melihat berbagai kegiatan yang dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab,” Tungkas Kapten Sartono. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal IlirWilayah Kel. Kampung Nelayan Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat

BERITA

Cegah Karhutla Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu ajak warga patroli karhutla.

BERITA

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Mendukung Keberhasilan Program KB di Provinsi Jambi.

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor.

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo, Kasdim Tanjab Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu.

BERITA

Memasuki Kemarau, Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Waspada Karhutla di Wilayah Tanjab.

BERITA

Hujan Guyur Jambi, Danrem Gapu : Jawaban Doa Kita Semua.