Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:20 WIB

Selaku Babinsa, Koptu Noviandi Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung, terus dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab.

Sebelumnya, Kodim 0419/Tanjab juga telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

Bukan hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satunya adalah tanaman jagung milik ibu Rahmi yang ada di Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang. Tanaman jagung yang sudah berumur 25 Hari tersebut sedang dilakukan pengecekan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Koptu Noviandi, Kamis (27/06/19).

BACA JUGA  Kuat bersama rakyat, Babinsa lakukan komsos dengan warga binaan

Sesuai dengan Instruksi dari Komandan Kodim melalui Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil dalam hal ini para Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para petani secara intensif.

“Babinsa wajib turun ke sawah dan ladang guna membantu petani, mengecek keadaan dan perkembangan tanaman petani. Jangan lupa didata dan dilaporkan ke Komando Atas,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Simpang Datuk Komsos Dengan Warga Binaan.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Nipah Panjang II, Koptu Noviandi menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung. Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan.

Diharapkan dengan pengecekan dan perawatan yang dilakukan secara teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama, dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan apa yang diharapkan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Membantu Petani Mencabut dan Memindahkan Bibit Padi Yang Siap Untuk Ditanami.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Cek Padi Yang Berumur 60 Hari.

Berita Koramil

Babinsa dan Satgas Binter SKK Migas Ajak Masyarakat Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Panen Padi Bersama Poktan Karya Makmur.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Tim Hisab Rukyat KUA Mengukur Arah Kiblat/Rasdul Kiblat Masjid.

BERITA

Babinsa Membantu Warga Desa Menjemur Padi

Berita Koramil

Babinsa Kota Harapan Membantu Petani Menjemur Padi.