Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 7 April 2021 - 13:16 WIB

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama anggota Kelompok tani sumber rezeki Membantu Penaman bibit jagung di lokasi lahan milik bapak Supriono di Kel Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab.Tanjab Timur. Rabu (7/4/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Batang Asam, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Aparat Teritorial Babinsa Melakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam bibit jagung.

Penanaman bibit jagung tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/TU Jalin Silaturahmi di Rumah Pak RT.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Ajak Warga Binaan Ngopi Sembari Bersilaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Taman Raja Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Berita Koramil

Babinsa Bercocok Tanam Bersama Kelompok Tani.

Berita Koramil

Babinsa ramil 419-03/Tungkal Ilir Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi Secara Manual.

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Lepas 33 Personel Koramil Pada Cuti Tahunan Gel. I TA. 2019.

Berita Koramil

Memasuki Musim Kemarau Babinsa Ramil 04 Menekankan kepada Warga untuk Tidak Membuka Lahan dengan cara Membakar

BERITA

Di Balik Melakukan Pengamanan Anggota Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Memberikan Edukasi Kesehatan kepada Setiap Penumpang yang Akan Berangkat Maupun yang Tiba di Pelabuhan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI dan BKTM Komsos Bersama Warga Binaan.