Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:14 WIB

Ekspedisi Garuda Putih Banyak Temukan Sisi Lain Kehidupan Suku Anak Dalam (SAD).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ekspedisi Garuda Putih yang melintasi lima kabupaten, Banyak menemukan sisi lain kehidupan suku anak dalam (SAD), Bukan hanya keluhan soal kehidupan dan penyakit yang mereka derita namun ternyata banyak SAD Yang belum mendapatkan pengakuan negara.

Seperti yang di keluhkan temenggung Ngamal, Kelompok yang tinggal di koto boyo kabupaten Batanghari, Mengaku selama ini anggota kelompoknya belum memiliki kartu tanda penduduk.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Terima Tim Penilai Lomba Binter Korem 042/Gapu.

“Kami tidak punya KTP, Dan kami juga sering kesulitan kalau di tanya orang orang”Keluhnya.

Jangankan untuk keperluan lain, Untuk urusan berobat saja mereka banyak kesulitan.

“Dengan tidak memiliki KTP, Kami merasa sangat kesulitan,jangankan untuk sekolah untuk sekedar mendapatkan fasilitas kesehatan saja kami juga sulit”Tambahnya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi Diwilayah Binaan.

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, Mengaku akan berusaha menyampaikan kesulitan yang di alami oleh warga SAD,Kepada pemerintah daerah.

“Saya akan sampaikan semua keluhan saudara – saudara saya, kepada pemerintah daerah semoga ini menjadi masukan pemerintah daerah bahwa masih ada yang tercecer”Tegasnya.(Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama petani, Babinsa pantau pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Jembatan.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi

BERITA

Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Olahraga Bola Voli.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Mendampingi Petani Di Wilayah Binaan, Babinsa : Sukseskan Program Hanpangan.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab : New normal di Kab. Tanjab Timur Nantinya Perlu di Adakannya Pengecekan  Alkap di Lapangan yang Harus  Sesuai dengan Protokol Kesehatan

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung