Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:22 WIB

Dalam Ekspedisi Garuda Putih, Danrem 042/Gapu Sambangi SAD Yang Lagi Bekerja.

Batanghari, kodimtanjab.com – Masuk etape pertama setelah lepas star di Lapangan Pauh kecamatan sarolangun, Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto langsung bergerak menuju desa jelutih, Di kawasan PT Wahana Perintis yang bergerak di bidang perkebunan.

Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto S.E,Kemudian menemukan satu kelompok suku anak dalam (SAD) Temenggung Menti, yang bermukim di kawasan konsensi milik perusahaan,Disana juga di temukan sedikitnya 35 kepala keluarga, Yang ikut bekerja mengisi polibag dan di upah Rp 150 perbijinya oleh perusahaan PT. Wahana Perintis.

BACA JUGA  Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla.

“Kami numpang bermukim disini sembari bekerja mengisi polibag, dan setiap satu polibag di upah Tp 150″Jelas Menti temenggung yang dijumpai kemarin (10/1).

Untuk menyambung hidup menurut Menti,Anggota kelompoknya harus memakan umbi- umbian dan jika ada sedikit uang maka baru akan membeli beras.

“Lebih banyak makan ubi ubian, kalau ada uang baru makan nasi,dan saya sangat senang dapat di kunjungi “Rajo Tentro jambi”, dengan bantuan sembako dan perobatan anggota saya sangat senang sekali”‘Bebernya.

BACA JUGA  Babinsa Monitoring Penumpang Kapal Di Pelabuhan Roro

Sementara itu Betilang, Ngelas dan Ngumbang anggota Temenggung Menti, sedikitnya menyerahkan tiga pucuk senjata api rakitan yang selama ini dipergunakan untuk berburu.

“Ini kami serahkan untuk rajo tentro jambi, Selama ini kami gunakan untuk berburu”Pungkas Betilang.(Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Hadiri Rapat Verifikasi,Validasi Dan Penetapan Penerima BLT DD

Artikel

Dekat Dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Komsos

BERITA

Personil Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Protkes Warga

BERITA

Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Desa Semau Gotong Royong Pengecoran Jalan Menuju Ke Masjid.

BERITA

Upaya Jaga Hanpangan Di Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

BERITA

Babinsa bantu petani menyulam tanaman padi.