Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 1 Februari 2019 - 06:30 WIB

Demi Suksesnya Penyelenggaraan 17 Agustus 2019 Nanti, Babinsa Mulai Seleksi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebanyak 100 orang siswa siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat dan Dendang mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kecamatan tahun 2019.

Siswa siswi tersebut merupakan utusan dari 6 SMA/SMK/MA yang berada di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat dan Kecamatan Dendang, dimana yang lolos seleksi nantinya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten.

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Candra bersama Kasi Pemuda dan Olah Raga Dinas Budparpora Tanjab Timur Bapak Ade Suandri selaku ketua tim seleksi, turut serta dalam pelaksanaan penyeleksian siswa siswi tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Desa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Seleksi pemilihan anggota Paskibraka tersebut dipusatkan di GOR Paduka Berhala Kelurahan Parit Culum, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (31/1/2019).

Seleksi pemilihan anggota Paskibraka ini meliputi dari tes postur, kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih. Selanjutnya siswa siswi yang terpilih nantinya akan mengikuti seleksi untuk tingkat kabupaten.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Sosialisasi Bahaya Karhutla Di Wilayah.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

“Melalui tes ini akan diperoleh calon Paskibraka yang benar benar mempunyai daya tahan tubuh dan fisik yang prima sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Pelda Candra. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Rakyat, Babinsa Bersihkan Saluran Air.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tungkal IV Kota Ikuti Kegiatan Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Rapat dan Dialog Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

Berita Koramil

Pada Musim Tanam Kali Ini Poktan Binaan Babinsa Tanjung Bojo Gunakan Bibit Jenis Inpara 3.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Di Desa Binaan Panen Padi

BERITA

Babinsa Kelurahan Nipah Panjang Bantu Warga Menanam Padi.