Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 2 Februari 2019 - 10:36 WIB

Kelompok Tani Usaha Baru Dibantu Babinsa Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Setelah menunggu beberapa bulan, kini tiba saatnya untuk masa panen bagi sebagian kelompok tani di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Misalnya saja kelompok tani Usaha Baru dengan hati riang gembira memanen padi di areal persawahan milik Bapak Hanafi Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis, Sabtu (2/2/2019).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Dengan luas lahan ± 1,5 Hektare dan hasil panen 5 Ton per Hektarnya dirasa cukup memuaskan bagi para petani, mengingat pada masa awal tanam sampai masa panen tidak begitu banyak biaya yang dikeluarkan.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Bersama Petani Di Wilayah Binaan.

Dikatakan Serka M. Olis, ” Untuk mendukung program ketahanan pangan dan mencapai swasembada pangan, Babinsa akan selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun terjun langsung dilapangan,” katanya.

Dengan hasil panen yang didapat kali ini, Serka M. Olis berharap hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para petani, pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serka Apri Idani Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

Pelda Eko P Laksanakan Komsos bersama Toga dan Tomas Ajak sam-sama Cegah Karhutla dan Penyebaran Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Cek Pertumbuhan Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Mengajak Anggotanya untuk tetap Profesional dalam Menjalankan Tugas walau dengan Kondisi Saat ini

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Gunakan Masker Pada Era New Normal.