Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil

Kamis, 7 Februari 2019 - 07:14 WIB

Dengan Metode Komsos, Babinsa Jalin Pembinaan Teritorial Terhadap Warga Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu Metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mempererat hubungan jalinan tali silaturahmi dengan warga masyarakat sehingga hal tersebut diharapkan dapat membantu dan memperlancar tugas tugas Babinsa di wilayah binaannya.

Hal tersebut di implementasikan oleh Serka Gunarto, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir yang tampak sedang melaksanakan komsos dengan warga masyarakat Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kab. Tanjung Jabung Barat. Kamis (7/2/2019).

BACA JUGA  Babinsa Bantu Poktani Desa Binaan Panen Padi

Dalam komsos tersebut, Serka Gunarto selaku Babinsa menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan tetangga dan warga masyarakat sekitarnya. “Hindari permusuhan, karena hal tersebut dapat merusak kerukunan umat dan warga,”katanya.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan agar warga masyarakat jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan berita berita hoax yang banyak beredar di media sosial, terutama situasi sekarang ini yang menjelang Pemilu jangan sampai masyarakat yang berbeda pilihan dan dukungan menjadi terpecah belah dan saling bermusuhan.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Arafik Rizal Ajak Petani Jagung Cek Pertumbuhan Tanaman.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus bisa saling menghormati, menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif. Pilihan boleh beda tapi hati tetap dingin demi keutuhan NKRI,” himbau Serda Heri. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Bersama Poktan Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Secara Berkala.

BERITA

Sertu Suwarno Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.

BERITA

Babinsa Renah Mendaluh Ikuti Rakoor Percepatan Serbuan Vaksinasi Di Wilayah.

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Tabligh Akbar Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-74.

Berita Koramil

Serda Pirdaus Babinsa Koto Kandis Dampingi Petani Tinjau Pembibitan Benih Padi di Sawah.

BERITA

Babinsa Hadiri Rapat Penentuan Calon Penerima BLT Tahun 2022.