Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 11 Februari 2019 - 05:26 WIB

Jadi Inspektur Upacara, Babinsa Trimulyo Tekankan Tentang Disiplin Disekolah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, Danramil 419-04/Nipah Panjang jajaran Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menginstruksikan agar para Babinsa memimpin upacara bendera setiap senin di sekolah sekolah yang ada diwilayah binaannya.

 

Kali ini, Babinsa Kopda Mulyadi bertindak menjadi Inspektur Upacara yang dilaksanakan di SD N 205/X Desa Trimulyo Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Guru Sekolah.

 

Dalam amanatnya, Babinsa menyampaikan tentang Disiplin disekolah yang harus dipatuhi oleh para siswa serta menghormati dan menghargai para guru yang telah memberikan dan mengajarkan ilmunya kepada kita sebagai muridnya.

 

Setelah pelaksanaan upacara bendera, Kopda Mulyadi pun berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa tentang pengamalan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari. Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang cinta tanah air, rela berkorban dan mempunyai kepribadian sesuai dengan nilai Pancasila.

BACA JUGA  Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

 

Dalam kegiatan upacara bendera dan wawasan kebangsaan ini dihadiri Kepala Sekolah Bapak Sanyoso, S.Pd dan tenaga pengajar yang berjumlah 3 orang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Rutin Melakukan Pengecekan Brigade Alsintannya Setiap Harinya

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Serda Yaumul Karim Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Jangan Membakar Lahan.

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Kelompok Tani.

BERITA

Sambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Perlombaan.

BERITA

Babinsa Desa Muara Danau Komsos Dengan Warga Desa

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melakukan Pengawasan bersama tim Kesehatan Kepada Masyarakat yang Memasuki Swalayan/Mini Market

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Keakraban Terjalin Antara Babinsa Dan Warga Binaan