Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 22 Februari 2019 - 03:22 WIB

Babinsa Sungai Itik Komsos Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu warga desa binaannya yang berprofesi sebagai petani kelapa di Desa Sungai Itik Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kamis (21/2/2019).

Dalam komsos tersebut, Serda Saharudin menghimbau kepada masyarakat yang berkebun kelapa dalam agar sama sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Sungai Itik.

BACA JUGA  Panas Terik Matahari Tak Lunturkan Semangat Serma Juhendri dalam Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah

Selain itu Serda Saharudin juga menghimbau petani agar jangan lagi membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar, karena hal tersebut melanggar Undang Undang No 41 Tahun 1999 tentang kehutanan dengan sanksi 15 tahun penjara dan denda 5 milyar dan Undang Undang No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dengan sanksi 10 tahun penjara serta denda 10 milyar.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Diungkapkan Serda Saharudin bahwa tujuan daripada komsos ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan koordinasi antara Babinsa dengan masyarakat didesa binaanya sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Demi Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karthula Didesa Binaannya.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Babinsa Membantu Menanam Padi Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Babinsa Patunas Komsos Bersama Masyarakat.

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan.

BERITA

Babinsa Mengajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla