Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:14 WIB

Pemilik Lahan Apresiasi Kepada Babinsa Yang Bersemangat Membantu Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Supoyo bersama PPL Ibu Lidiawati mendampingi dan membantu petani dalam kegiatan panen padi di Desa Siau Dalam Kecamatan Muara Sabak Timur Kab. Tanjung Jabung Timur. Minggu (24/3/2019).

Panen padi ini dilakukan diareal persawahan kelompok tani Tunas Baru milik bapak Ambok Ilang warga Desa Siau Dalam dengan luas lahan ± 3 hektare dengan hasil panen 5 Ton perhektare.

Saat dikonfirmasi, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan dalam rangka mendukung program serapan gabah petani.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Disamping itu, ini juga dalam rangka mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya.

“Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa serta berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suharwo.

Danramil berharap, dengan adanya Babinsa yang turun langsung kesawah sebagai pendamping petani dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam padi.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung.

Sementara itu, pemilik lahan sawah, bapak Ambok Ilang memberikan apresiasi kepada para TNI khususnya Babinsa yang bersemangat untuk turun langsung membantu petani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat sehingga kesejahteraan kami sebgai petani juga dapat meningkat. Selain itu, ini juga bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur bapak Ambok Ilang.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kopda Alberton Simanungkalit Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Penutupan MTQ Tingkat Kel. Sriwijaya dihadiri Babinsa Serda Yaumul Karim.

BERITA

Jaga Sinergitas, Babinsa Komsos Bersama Tiga Pilar.

Berita Koramil

Tak Kenal Lelah, Babinsa Terus Dampingi Para Petani.

Artikel

Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS): Mendukung Demokrasi yang Berkualitas di Geragai

BERITA

Tim satgas covid-19 cek penumpang kapal KMP Senangin

Berita Koramil

Pengecekan Pertumbuhan Jagung Dilakukan Babinsa dan Petani Seluas 2 Ha.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan.