Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:27 WIB

Setelah Masa Panen Selesai, Babinsa & Petani Gencar Mengolah Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan.

Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun yang melakukan pendampingan petani mengolah dan membajak lahan sawah. Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA  Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa.

Sawah yang dibantu di bajak oleh Babinsa adalah milik bapak Tanto anggota Kelompok Tani Pelita Jaya Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat untuk ditanami padi pada tahap yang kedua (MT-II).

Serda Daryun mengatakan, kali ia turun kesawah membantu petani membajak sawah dengan menggunakan handtractor sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan dapat segera ditanami.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Batang Asam Peduli Sesamo Dengan Membagikan Paket Sembako

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Batang Asam sehingga swasembada pangan tercukupi,” ujar Babinsa.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Hari Ulang Tahun ke-49 Desa Sungai Cemara.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Sambangi Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Untuk Mendukung Tupok Babinsa.

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Agar Tetap Disiplin Prokes.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan TSLP/CSR Antisipasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjag Tetap Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi