Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 24 Maret 2019 - 08:35 WIB

Geliat Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Ismail bersama warga bergotong royong membersihkan sampah dan rumput disepanjang jalan Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (24/3/2019).

Gotong royong kali ini difokuskan pada pembersihan di parit kiri kanan jalan yang merupakan jalan utama pelintasan warga Desa Brasau guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Menurut Serka Ismail, perbersihan ini perlu dilakukan karena parit sudah mulai buntu oleh endapan lumpur yang turun bersama air pada saat hujan dan juga sudah ditumbuhi semak-semak rumput.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

Serka Ismail selaku Babinsa pada kesempatan ini menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena apabila lingkungan bersih maka tercipta suasana yang asri dan sehat.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat dalam menjaga dan menciptakan desa sadar kebersihan lingkungan sehingga warga masyarakat dapat hidup sehat dan nyaman.” ujar Serka Ismail.

“Selain itu juga untuk membangun kekompakan antara Babinsa dan masyarakat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Lakukan Pengecekan Padi.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini mendapat respon positif dari warga masyarakat desa, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan gotong royong ini. Mereka terlihat sangat antusias membersihkan rumput rumput di kanan kiri jalan sehingga terlihat rapi.

Diharapkan Desa Brasau ini dapat menjadi contoh bagi desa desa lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal ini bukan perkara yang mudah, diperlukan kesadaran, kemauan, serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” pungkas Serka Ismail. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Wawasan Kebangsaaan Kepada Pelajar.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Turun Ke Sawah Bersama Petani Memonitoring Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Serda Muliadi Sebagai Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Poktan Adil Makmur.

BERITA

Babinsa Monitoring Penumpang Kapal Di Pelabuhan

BERITA

Jelang Lebaran, Babinsa Pantau Dan Cek Penumpang Kapal

Berita Koramil

Bersama Kita Bisa ! Cegah Karhutla di Wilayah Kec. Berbak