Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA

Sabtu, 6 April 2019 - 05:17 WIB

Batiopsbungdim Hadiri Rapat Persiapan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bertempat diruang Aula Kantor Kesbangpol Tanjab Timur Batiopsbungdim Serma Ferri Irawan menghadiri Rapat Persiapan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Wilayah Kabupaten Tanjab Timur. Kamis (4/4/2019).

Rapat tersebur dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Abdul Rasid, SP. MH., Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol E. Rahmat, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur AKP Yawan Feriayandi, Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis S.Ip., Sekretaris KPU Tanjab Timur Sumardi STP. MM., Kasi Ops Pol PP Tanjab Timur Widodo, Komisioner KPU Bid Program/Data M. Kinas SE.i., Komisioner KPU Bid Pengawasan dan Hukum M. Najib SH., Sekretaris Bawaslu Tanjab Timur Dedi Saputra, Kabid Piak Dukcapil Tanjab Timur Arie Trisnawati, Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Khaerul Hisam, SH dan Kasubag Pemerintah Tanjab Timur Eko Sumantri.

Kaban Kesbangpol Abdul Rasid, SP. MH menyampaikan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Di Tengah Pandemi, Kapolres Beri Kejutan HUT Ke-75 TNI di Kodim 0419/Tanjab Terapkan Protokol Kesehatan

“Maka perlu kita rapatkan lagi untuk persiapan Pemilu tahun 2019 diwilayah Kab. Tanjab Timur terutama mengenai data DPT, DPTb, jumlah TPS untuk disinkronkan dan dilaporkan kembali pada rapat di tingkat Provinsi,” ujarnya.

“Selain itu, rapat ini juga untuk mengecek dan mengetahui kesiapan anggota Linmas sebagai Petugas Pengamanan TPS di tiap tiap desa.” Sambungnya.

Menyikapi masalah di TPS 1 Sungai Pinang Kel. Singkep yang sudah tidak ada warganya lagi, Komisioner KPU Bidang Pengawasan/Hukum M. Najib, SH, menyampaikan akan menindaklanjuti permasalahan ini sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Kab. Tanjab Timur.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol E. Rahmat menyampaikan telah menyiapkan Pola Pengamanan dan Persiapan personil untuk pengamanan TPS Pemilu 2019.

Selain itu Kabag Ops juga menyarankan agar ditiap tiap TPS disiapkan mesin genset sabagai cadangan untuk mengantisipasi jika terjadi listrik padam.

BACA JUGA  Secara Resmi, Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Ditutup.

Sekretaris Bawaslu Kab. Tanjab Timur Dedi Saputra dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa Bawaslu siap untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019 dan siap mendukung sepenuhnya atas kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis S.Ip dalam rapat tersebut mengatakan bahwa Logistik Pemilu tahun 2019 KPU kekurangan 35 buah bilik suara serta kekurangan surat suara dan KPU masih menunggu pengiriman pengganti surat suara yang rusak tersebut.

KPPS perlu benar benar memperhatikan potensi keamanan di TPS pada saat pelaksanaan pencoblosan 17 April 2019 maka KPPS harus sigap untuk melaporkan kepada personil pengamanan untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan.

Rapat koordinasi Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019 selesai berjalan aman dan lancar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.

BERITA

Dalam Pemantauan Padi, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

BERITA

Sertu Ade Putra Kunjungi Warga Desa Binaan

BERITA

Serda Sugiharto Ajak Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Ke-74 RI Tahun 2019.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Pemuda Desa.

BERITA

Serda Sutrianto dampingi petani melaksanakan pengecekan tanaman padi.