Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 16 April 2019 - 04:03 WIB

Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Petani Bertani Jagung Hibrida.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin turun langsung ke kebun melakukan pendampingan guna mengecek perkembangan tanaman jagung Hibrida di Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Serda Saharudin bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan dan juga upsus pajale dibidang produksi komoditas jagung.

“Upaya pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh setiap Babinsa di wilayah binaannya masing masing.” Kata Serda Saharudin.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Patroli Daerah Rawan Karhutla.

“Pendampingan seperti ini juga merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap proses perkembangan maupun penurunan tanaman jagung milik warga desa binaan.” Sambungnya.

Lebih lanjut, Serda Saharudin menambahkan bahwa dari pengecekan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Sayuti dari Kelompok Tani Maju Jaya mengalami pertumbuhan yang cukup baik dan tidak mengalami gangguan maupun serangan hama.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Jeruk Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Disela sela kegiatan pengecekan tersebut, Serda Saharudin menghimbau kepada petani agar secara rutin melaksanakan perawatan tanaman jagungnya agar dapat meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya.

“Dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas hasil panen maka secara tidak langsung dapat meningkatkan ketahanan pangan kita, seperti yangvkita harapkan selama ini,” pungkas Serda Saharudin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu Ismed Siagian bersama Personel Gabungan Pantau Sumber Mata Air Guna Cegah Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Sertu Suwarno bersama Petani dan PPL Cek Lahan Siap Tanam di Desa Sri Agung

Berita Koramil

Kata Babinsa : Tanaman Padi Jenis Inpara 3 Sudah Mulai Menguning dan Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal KMP Sembilang Yang Merapat Ke Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Irup Menyampaikan “Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda”.

BERITA

Serda Ardianus Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

Berita Koramil

Babinsa Kunjungi Kantor Desa Harapan Makmur.

BERITA

Upaya Jaga Kebersamaan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan