Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 22 April 2019 - 08:49 WIB

Demi Mensukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Selalu Cek Kondisi Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka turut menyukseskan program ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi petani.

Kegiatan pemantauan dan pengecekan tanaman padi ini dilakukan dilahan sawah milik bapak Aziz anggota kelompok tani Karya Maju di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Senin (22/4/2019).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Rutin Bantu Petani Bertani.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Hendra Fetriadi menghimbau agar petani lebih sering melakukan pengecekan terhadap tanaman padinya.

“Hal ini berguna untuk mengetahui secara langsung jika terdapat serangan hama pada tanaman padi,” ungkap Serda Hendra.

Selain itu Serda Hendra Fetriadi juga menghimbau agar petani untuk lebih sering membersihkan gulma yang mengganggu agar tanaman padi dapat tumbuh dengan subur dan terawat.

BACA JUGA  Poktan Karya Bersama Didampingi Babinsa Ramil 04/NP Monitoring Tanaman Padi.

“Jika sawah bersih dari gulma maka padi akan dapat menyerap nutrisi pupuk dan unsur hara yang terkandung dalam tanah dengan baik tanpa ada persaingan, sehingga padi dapat tumbuh dengan baik dan maksimal,” terang Serda Hendra.

Dirinya berharap tanaman padi petani dapat tumbuh subur dan dapat menghasilkan panen yang maksimal sehingga program swasembada pangan dapat tercapai. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda M. Misroni Turut Hadir dalam Musdes Pengambilan Kesepakatan Pembangunan di Setiap Dusun

BERITA

Pererat Silahturahmi Babinsa Kosmos Dengan Perangkat Desa Binaan

BERITA

Jaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Lebaran Idul Fitri, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak dan Anggota Ikuti Acara Yasinan, Tahlilan dan Do’a.