Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 27 April 2019 - 22:47 WIB

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tagana & BPBD Dirikan Tenda Posko Siaga Bencana Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis bersama Tagana dan BPBD Tanjab Timur dirikan tenda Posko Siaga Bencana Banjir bertempat di salah satu halaman masjid Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kab. Tanjab Timur, Sabtu (27/4/19).

Pelda Lianri Lubis yang sudah berada dilokasi banjir sejak Jum’at lalu mengatakan bahwa posko siaga banjir ini didirikan guna menanggulangi bahaya banjir yang melanda Desa Pematang Rahim serta sebagai tempat titik evakuasi masyarakat korban banjir.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Dedi R. Purba Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

“Selain sebagai posko penanggulangan banjir, tenda ini juga dapat digunakan sebagai tempat evakuasi warga korban banjir serta sebagai tempat pengecekan kesehatan masyarakat,” kata Pelda Lianri Lubis.

Disampaikan Pelda Lianri Lubis bahwa pendirian posko siaga bencana banjir ini sendiri merupakan sebagai langkah inisiatif mengantisipasi terhadap bahaya banjir susulan mengingat potensi hujan deras masih dapat terjadi di beberapa hari kedepan.

BACA JUGA  Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa keberadaan posko banjir ini didirikan yang lokasinya tidak jauh dengan pemukiman warga, yang lokasinya sering menjadi langganan banjir. “Hal ini berguna untuk mempermudah mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir,” katanya.

Sampai dengan saat ini, pihak terkait seperti Koramil 01/Muara Sabak, Polsek Mendahara Ulu, BPBD, Tagana Tanjab Timur telah menyiagakan personilnya untuk memonitor dibeberapa titik lokasi yang terkena banjir. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Terus Melakukan Komsos Dengan Segenap Lapisan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Berikan Himbauan Prokes Di Pelabuhan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Sutoyo Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Dihari Libur Babinsa Serma Badrul Pererat Jalinan Silaturahmi Dengan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Serma Hamdan Rasidi Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab hadiri kegiatan Hari Air Sedunia ke-XXIX

Berita Koramil

Serka Gunarto Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Pembengis.